KAB. CIREBON – Senin (26/02/2024). Anggota Satkamling yang personilnya sebagian adalah anggota Linmas di Desa Karangmekar Kecamatan Karangsembung mengikuti pembinaan dan pelatihan bersama Ps.Kanit Binmas Polsek Karangsembung Polresta Cirebon Aiptu Taufik.,SH dan didampingi oleh anggotanya Briptu Arman Maulana.,SH melaksanakan Program pembinaan yang diagendakan rutin setiap tahun nya sebagai bentuk kerjasama dan kepedulian Polri pada satuan keamanan lingkungan atau Satkamling sebagai garda terdepan keamanan lingkungan, Kegiatan ini dilaksanakan Senin pagi tadi (26/02/2024)

Dalam kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di halaman Balai Desa Karangmekar tersebut para anggota SatKamling dilatih Pengunaan Tongkat T, dan Teknik melumpuhkan lawan dengan kekuatan genggaman tangan, diharapkan dengan pelatihan tersebut dapat meningkatkan keahlian dari anggota Satkamling dalam menjaga keamanan wilayahnya masing-masing.

Kepala desa Karangmekar memberikan tanggapan positif dengan adanya pelatihan yang dilakukan oleh Polsek Karangsembung melalui Unit Binmas Polsek Karangsembung sehingga adanya peningkatan kemampuan dari anggota Satkamling itu sendiri.

Dijelaskan oleh Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni,S.ik,SH,MH melalui AKP Agus hermawan.,SH bahwasannya kegiatan pembinaan dan pelatihan anggota Satkamling ini merupakan wujud kepedulian Polsek Karangsembung terhadap anggota Satkamling sebagai garda terdepan dalam keamanan desa, Diharapkan para Linmas bisa menyerap semaksimal mungkin apa yang telah kami latihkan sehingga bisa meningkatkan skill dalam menjaga keamanan imbuhnya. Sehingga bisa mewujudkan kenyamanan di lingkungan masyarakat.

Find this content useful? Share it with your friends!