Bhabinkamtibmas Polsek Pabedilan Polresta Cirebon dituntut harus selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, hal ini telah dilakukan oleh Brigadir Rangga pada Pengamanan dan pengawalan Pawai Taaruf yang dilakukan oleh para Santri di Desa Binaannya, dengan jumlah peserta mencapai 1.500 Santri baik dari Pondok Pesantren An Nasuha, Ar Ridwan maupun Sirojul Hasan, (03/02/2023)

Kegiatan Pawai Taaruf ini sengaja dilaksanakan secara sederhana oleh para Santri di komplek pondok pesantren Desa Kalimukti Kecamatan Pabedilan, dan ini telah di gagas oleh Pengasuh Ponpes Sirojul Hasan Kyai Imam Zarkasih, S.Pd.I dengan terlebih dahulu meminta persetujuan dari sesepuh dan Pengasuh Ponpes An Nasuha yakni KH Usamah Manshur, dengan seketika Beliau yang juga merupakan Katib Syuriyah PWNU Jawa Barat mendukung kegiatan positif yang telah digagas nya.

Kamis, 02/02/2023 Pelepasan pawai Taaruf ini bertempat di depan Masjid Komplek Pondok Pesantren An Nasuha pada Kamis, 02/02/2023 tepat Jam 13:15 Wib yang dilepas langsung oleh Beliau KH. USAMAH MANSHUR dengan di Dampingi oleh Dabdim Sumber 0620 Letkol Inf Faurizal Noerdin, S.sos., M.Sc juga PLH Kapolsek Pabedilan Iptu Moch. Fadholi, S.H degan Anggota nya yang bertugas untuk melakukan pengamanan dan pengawalan Pawai Taaruf para Santri ini.

Pawai Taaruf juga melibatkan muslimat dan fatayat Desa Kalimukti sebagai wujud rasa syukur atas lahirnya Nahdlatul Ulama pada 100 tahun silam, dan pawai ini sangat meriah dengan melakukan jalan kaki degan Route dari Depan Masjid di komplek Pondok Pesantren An Nasuha menuju ke Jalan D.I. Panjaitan dan terus berjalan menyusui jalan provinsi dan putar balik ke arah utara melalui jalan irigasi Desa Kalibuntu untuk kemudian masuk ke jalan Desa hingga finis di tempat semula.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K. M.H melalui PLH Kapolsek Pabedilan Iptu Moch. Fadholi, S.H. menyampaikan bahwa kehadiran Polri sangat penting dan diharapkan oleh semua lapisan masyarakat terlebih dalam kegiatan masyarakat yang melibatkan banyak orang, ini bertujuan selain untuk memberikan rasa aman dan kondusif juga sebagai upaya dalam pengelolaan Kamtibmas agar saat pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib serta bentuk dukungan atas pelaksanaan kegiatan yang sudah terakimodir oleh panitia yang telah melayangkan surat pemberitahuan atas kegiatan ini.
Kita juga berharap kepada semua masyarakat agar dalam setiap keagamaan terjalin komunikasi tentang kegiatan yang akan dilaksanakan agar pihak kepolisian bisa mengambil langkah untuk memberikan pelayanan dengan menerjunkan anggota juga dapat melibatkan potensi masyarakat maupun organisasi kemasyarakatan dalam pengamanan swakarsa seperti banser, pihak pemerintah desa dalam hal ini Kasatgas maupun para Kadus yang merupakan perangkat desa serta Linmas.
Alhamdulillah dengan adanya bentuk komunikasi dan koordinasi dalam pelaksanaan tugas semua kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta kondusif dan ini adalah harapan kita dan masyarakat dalam segala bentuk kegiatan apapun.

Polsek Pabedilan Polresta Cirebon Polda Jabar

Find this content useful? Share it with your friends!