CIREBON – Personil Polsek Pabuaran Polresta Cirebon melaksanakan pengawalan kembali kotak suara yang telah dilaksanakan rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil Tungsuara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kec. Pabuaran Kab. Cirebon selama 3 (tiga) hari terhitung mulai hari Senin sd Rabu, tanggal 19 – 21 Februari 2024. Selanjutnya Kotak suara akan bergeser dari PPK menuju ke gudang Logistik KPU Kab. Cirebon.

Pergeseran logisitik dari PPK ke KPU dikawal langsung oleh Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH., Ketua PPK Kec. Pabuaran Sdr. Sri Suyanti, SPdi, Ketua Panwascam Sdr. H. Sutisno, SPd., Set Panwascam Sdr. Husein, S.Sos, Komisioner Panwascam Sdr. Ahyad Herana, Komisioner Panwascam Sdri. MR. Tika Santika, SPd. komisioner PPK Sdr. Hendra Sidarahayu , SPd, Ketua Div. Logistik PPK Sdr. Kuswanto, SPd dan  disaksikan langsung oleh beberapa saksi Parpol peserta Pemilu 2024.

Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. mengatakan pergeseran Logistik Pemilu dari Gudang PPK Kec. Pabuaran dikawal oleh personil Polsek Pabuaran menuju Gudang KPU Kabupaten Cirebon.

Lebih lanjut Kapolsek AKP Much. Soleh, SH. menegaskan untuk proses pengamanan masih sama pada saat pergeseran Logistik dari KPU ke PPK begitu pun sebaliknya PPK ke KPU, ” ujarnya.

Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. menjelaskan pengamanan Logistik dari PPK ke KPU Kab. Cirebon lebih diperketat, dikarenakan kotak suara yang akan di geserkan ke KPU sudah ada hasilnya. Kami Perketat pengawalan dan pengamanan Kotak suara PPK Kec. Pabuaran sebanyak 7 Desa, 114 TPS dengan jumlah 570 Kotak suara berisi 114 kotak PPWP, 114 kotak DPR-RI, 114 kotak DPD-RI, 114 Kotak DPR-Prov dan 114 kotak DPRD-Kab/Kota, ditambah 456 bilik suara serta Box container berisi Model C dan D, semuanya dalam keadaan lengkap dan aman. “Tegasnya’

“Maka dari itu kami dari pihak keamanan memperketat pengawalan dan pengamanannya.

Sementara itu, Ketua PPK Kec. Pabuaran Sdri . Sri Suyanti, SPdi memastikan bahwa pergeseran logistik akan berjalan aman dan lancar tidak ada kendala.

“Kami juga teman-teman PPK dan Panwascam dan teman teman Kepolisian untuk memastikan pergeseran Logistik ini berjalan sesuai yang kita harapkan, ”ungkapnya”.

Ia juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggara dan pengawas Pemilu baik itu panwascam, kemudian dari PPK yang sudah meluangkan waktu bertanggung jawab sepenuhnya pada pergeseran yang sedang dilakukan sehingga berjalan aman, lancar dan kondusif.

Ditempat terpisah Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, SIK. SH. MH. melalui Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. menegaskan bahwa objek pengawalan tersebut adalah Logistik Pemilu 2024 yang merupakan dokumen penting Negara. Oleh karena itu dalam pelaksanaannya, tugas pengawalan dan pengamanan harus benar-benar dijaga dengan penuh rasa tanggung jawab.

Ditambahkan oleh  Kapolresta, selain dari personil Polsek Pabuaran, pengawalan juga dilakukan oleh TNI, PPK dan Panwascam dimana kotak suara diangkut dengan menggunakan mobil Truk box Isuzu CDD Long  sebanyak 4 unit dan di kawal dengan menggunakan mobil dinas sesuai protap dan SOP pengawalan dan pengamanan.

Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak suara hasil pleno PPK selama proses pergeseran menuju gudang logistik KPU Kab. Cirebon. “Tutupnya”

Find this content useful? Share it with your friends!