CIREBON – Untuk memastikan kelancaran dan keamanan serta kenyamanan selama menjalankan Ibadah Misa Kamis Putih, personil Polsek Pabuaran Polresta Cirebon. Dalam kegiatan ini dipimpin kendali Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. melaksanakan pengamanan di Gereja Katolik Santa Theresia, yang berlokasi di Jl. Pangeran Walangsungsang termasuk Desa Jatiseeng Kec. Ciledug Kab. Cirebon, Kamis malam (28/04/2024).

Kegiatan jalannya ibadah kamis putih di Gereja Santa Theresia ini dijaga oleh Kapolsek bersama anggotanya dengan tujuan agar dalam pelaksanaan misa berjalan dengan aman dan tentram umat merasakan aman dan damai.

Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. mengatakan pihaknya melakukan kegiatan pengamanan misa Kamis Putih ini agar Jemaat Gereja Santa Theresia bisa menjalankan misanya dengan aman dan diharapkan seluruh masyarakat bisa melaksanakan kegiatan ibadah dengan tenang, aman, dan tidak ada kekhawatiran. “Ucapnya”

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat di wilayah hukum Polsek Pabuaran agar bisa melaksanakan kegiatan ibadah dengan aman, nyaman, dan tidak ada kekhawatiran sama sekali. Karena kami  pihak keamanan akan melaksanakan kegiatan pengamanan secara optimal baik secara tertutup maupun terbuka dan seluruh kegiatan ibadah bisa berjalan dengan baik,” Ucap Kapolsek.

Ditempat terpisah Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, SIK. SH. MH. melalui Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. mengatakan bahwa  “Dalam rangka memberikan pelayanan masyarakat dalam bentuk pengamanan ibadah Misa paskah Kamis Putih wafatnya Isa Al Masih tahun 2024 di Gereja dan rumah ibadah, Pihaknya memberikan pelayanan pengamanan secara maksimal bagi masyarakat yang merayakan Paskah untuk memberikan kenyamanan dan keamanan warga dalam beribadah khususnya kepada umat kristiani di wilayah Hukum Polsek Pabuaran Polresta Cirebon. “Ujarnya”

Lebih lanjut Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. menjelaskan “Dalam penempatan personil dalam pengamanan Misa Kamis Putih di Gereja Katolik Santa Theresia di mulai pada pukul 18.00 wib, dan untuk pelaksanaannya peribadatan dimulai pukul 18.30 wib.

Kegiatan peribadatan tersebut berlangsung dalam rangka Rangkaian Paskah atau Pekan Suci Tahun 2024 dengan tema “Mengembangkan Ekonomi Ekologis” yang dipimpin oleh Romo RD. Cristian Yudhi, Saputra. PR serta diikuti 150 Jemaat. “Ungkapnya”.

Find this content useful? Share it with your friends!