Cirebon kabupaten – Tak sia-sia upaya Kapolresta Cirebon KOMBES POL ARIF BUDIMAN. S.I.K M.H melalui Kapolsek Pangenan AKP BEKTI SETIAWAN. Sip. Msi yang dalam beberapa kali kesempatan selalu memberikan penekanan kepada seluruh jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pelayanan yang dimaksud Kapolresta Cirebon tersebut, tidak hanya terbatas pada spek keamanan semata tetapi lebih kepada aspek sosial dan kemanusiaan.

Menurut orang nomor satu dijajaran Polresta Cirebon Polda Jabar ini, kehadiran petugas kepolisian Sektor Polsek Pangenan di tengah masyarakat harus membawa manfaat, memberikan rasa aman dan nyaman serta benar-benar membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh petugas Kepolisian dari Polsek Pangenan Polresta Cirebon Polres Polda Jabar. Kanit Patroli IPTU M. YUSUP. SH, BRIPKA H. ASEP. R. SH dan BRIPKA NANO.S Saat berpatroli malam di seputaran lingkungan Desa Astanamukti kecamatan Pangenan kabupaten Cirebon mendapati sebuah mobil bak penuh muatan yang sedang mogok tetap di perlintasan rel kereta tanpa palang pintu nampak dari belakang seorang pria yang sedang mendorong mobil tersebut sendirian dengan sekuat tenaga di tepi jalan pada Selasa malam (17/01/2023).

Mendapati hal tersebut, petugas dari Polsek Pangenan Polresta Cirebon Polda Jabar di bawah pimpinan kanit Patroli langsung turun tangan, menyisingkan lengan baju dan membantu mendorong mobil tersebut hingga benar-benar bisa menyala kembali.

Tutur benar tadi malam anggota kami Kanit Patroli berikut anghota lainnya saat melakukan patroli menjumpai warga yang mobilnya sedang mogok di perlintasan rel kereta tanpa palang pintu bisa memgakibatkan kecelakaan bila mana kereta lewat Kami bantu mendorong sampai mesin kendaraan menyala kembali. Bahkan kita juga tawarkan untuk membantu membawa ke bengkel terdekat.” Ujar Kapolsek Pangenan AKP BEKTI SETIAWAN. Sip. Msi.

Alhasil, pengemudi mobil yang merupakan seorang pedagang sayuran yang akan jualan di pasar tersebut pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Pangenan Polresta Cirebon Polda Jabar yang rela kecapean dan berkeringatan membantu mendorong mobil hingga bisa menyala kembali. Ia juga mengapresiasi aksi polisi tersebut yang dinilai sangat peduli terhadap warga yang sedang membutuhkan bantuan.

“Sekecil apapun bantuan kita tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kita bantu sebisa mungkin walaupun hanya sebatas pikiran, waktu dan tenaga yang penting iklas.” Pungkasnya.

( Humas Polsek Pangenan Polresta Cirebon Polda Jabar )

Find this content useful? Share it with your friends!