CIREBON – Dalam rangka meningkatkan dan menggerakan kegiatan Kamling, Jajaran Kepolisian kembali bekerjasama dengan warga masyarakat mengantisipasi tindak kriminalitas. Hal ini dilakukan agar kondisi kamtibmas di masing-masing wilayah tetap kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Sabtu (17/06/2023).

Bhabinkmatibmas Ds Sidawangi Polsek Sumber Polresta Cirebon Polda Jabar Bripka Fajar melakukan pemantauan kondisi wilayah di blok Capar Manis Ds Sidawangi  Kec Sumber Kab Cirebon sekaligus memberikan pembinaan dan edukasi kepada warga Kegiatan Kamling menjadi salah satu kegiatan yang efektif dan efisien untuk memantau kondisi wilayah.

Adapun dalam pantauan dan edukasi yang dilakukan, warga dihimbau untuk meningkatkan kegiatan Kamling. Kemudian ketertiban jam belajar yang telah ditentukan wajib dipatuhi, tamu menginap 1×24 jam wajib lapor ke RT/RW. Peningkatan  kamling atau keliling wilayah masing-masing. Disamping itu, warga yang berjaga disetiap malam wajib melengkapi buku administrasi pos kamling.

Selama ini, warganya masih sangat antusias dalam kegiatan kamling atau ronda sebab itu sudah dilakukan sejak lama. Dengan adanya pembinaan yang dilakukan tentu menambah wawasan warga untuk bergerak cepat jika terjadi sesuatu yang muncul dalam hal  keamanan dan ketertiban Lingkungan.

Find this content useful? Share it with your friends!