Cirebon – Belasan remaja berhasil diamankan oleh anggota Polsek Talun Polresta Cirebon Rabu dini hari Mereka sengaja diamankan, Lantaran mereka diduga hendak melakukan aksi perang sarung. ( 20/03/2024 )

Adapun kejadian tersebut berawal Pada saat Kapolsek Talun AKP. H. SUHADA, SH.MH beserta Anggota Reskrim Polresta Cirebon sedang melaksanakan Patroli bertepatan di depan Perumahan The Garden melintas di Jl. P. Cakra Buana Jl. Play Over Ddesa Kepongpongan di temukan adanya sekelompok remaja yg akan melakukan aksi Tawuran perang sarung sambil berteriak teriak mau ribut antara kelompok remaja dari Desa Kepongpongan dg Kelompok remaja Blok Benjaran Desa Sampiran Kec. Talun Kab. Cirebon. Kemudian aksi perang sarung bisa di gagalkan.

Dalam kejadian tersebut ditemukan barang bukti berupa 8 HP beberapa mereka yang diduga digunakan untuk rencana tawuran/konten dan 4 sarung yang sudah diikat yang didalamnya ada isi batu dan ada beberapa sarung yang dililiti kabel.

Kapolsek Talun Akp H Suhada menjelaskan dari 13 remaja yang amankan tersebut berasal dari berberapa desa Kec. Talun dan Kec. Kesambi tersebut diamankan ke Mako Polsek Talun untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Kegiatan remaja dengan tawuran atau perang sarung itu meresahkan masyarakat juga mengganggu ketertiban umum apalagi di bulan suci Ramadhan.” Ucap Kapolsek Talun.

Ditempat terpisah Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, S.I.K., SH., MH melalui Kapolsek Talun Akp H. Suhada, SH., MH., menjelaskan bahwa ini bentuk komitmen Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di saat bulan Ramadhan, dan apabila masyarakat melihat terjadinya tindak pidana dan penyakit masyarakat segera melaporkan ke 110 cal center Polri agar cepat ditindaklanjuti oleh Kepolisian.

Find this content useful? Share it with your friends!