Polsek Weru Polresta Cirebon Gencarkan Partoli Cegah Tawuran Pelajar

 

Weru – Polsek Weru berupaya secara maksimal mencegah tawuran pelajar. Salah satunya dengan menggencarkan patroli di jam rawan tawuran seperti pulang sekolah.

”Sasaran patroli dialogis dengan melakukan patroli di tempat berkumpulnya pelajar di saat jam bubar sekolah,” ujar Bripka Nendi.

Dalam kesempatan tersebut anggota melakukan pembinaan kepada beberapa pelajar. Materi yang disampaikan tentang antisipasi tawuran antar pelajar yang sangat merugikan, baik diri sendiri, orang tua, masyarakat maupun nama baik sekolah.

Nendi mengatakan, pelajar harus menghindari gurauan yang berlebihan, karena dapat memicu perkelahian sesama teman maupun antar pelajar.

”Jika waktunya pulang segera pulang, tidak perlu bermain melebihi jam pulang sekolah. Ingat orang tua menunggu di rumah,” ungkapnya.

Akhirnya, para pelajar pun membubarkan diri. Nendi mengatakan, pengawasan dan pemantauan patroli dialog simpatik ini dilakukan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Polsek Weru.

Kapolsek Weru, Kompol Endang Kusnandar menambahkan, patroli dialogis ini memang digencarkan agar aksi tawuran bisa dicegah.

”Petugas secara proaktif mendatangi tempat berkumpul pelajar dan memahamkan dampak buruk tawuran,” kata dia.

Targetnya lanjut Kapolsek, pelajar mampu mengisi waktu pulang sekolah dengan hal yang positif. Sehingga aksi tawuran pelajar bisa dicegah.

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

three × 5 =