Polsek Weru Polresta Cirebon Rutin Patroli Antisipasi Kejahatan di Minimarket

Weru – Untuk mengantisipasi aksi pencurian dan pemberatan (curat) pada minimarket, Polsek Weru  melaksanakan patroli rutin.

“Sasaran patroli ini meliputi daerah yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana curas, curat dan curanmor (C3). Salah satunya, minimarket,” kata Kapolsek Weru.

Pada patroli itu pula anggota menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Tujuannya, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

Pegawai minimarket diminta agar tetap waspada terhadap pelaku kejahatan yang mengincar. Pasalnya, pelaku kejahatan yang mengincar minimarket biasanya melibatkan lebih dari dua orang.

“Anggota juga mengingatkan kepada karyawan minimarket untuk selalu mengecek keberadaan CCTV, agar tetap berfungsi dengan baik. Hal ini dilakukan apabila terjadi tindak kriminalitas, dengan berbekal CCTV dapat membantu pihak kepolisian mengungkap kasus tindak kejahatan tersebut,” tandasnya.

Menurut Kapolsek, bagi anggota piket wajib melaksanakan patroli. Tidak hanya di minimarket saja. Patroli juga dilakukan di perkantoran, bank, SPBU, pertokoan serta permukiman rumah penduduk.

“Kegiatan patroli ini dimaksudkan agar obyek-obyek vital tersebut selalu berada dalam keadaan aman. Kita juga memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melakukan aktivitas transaksi,” katanya.

Kapolsek Weru juga mengimbau masyarakat agar tidak berkerumun, bila tidak terlalu penting. Tidak ketinggalan, pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan dan melaksanakan gerakan 3M alias memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

seven + one =