Plered – Dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2024, personil Pos Yan Ramayana Weru melakukan pengaturan lalu lintas di depan pertigaan Terminal losari yang berada dalam wilayah hukum Polsek Weru, Plered dan Depok Polresta Cirebon. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, (16/4/2024). Untuk memastikan kelancaran arus mudik dan Arus balik Lebaran 2024.

Pengaturan lalu lintas tersebut dipimpin langsung Ka Pos Yan Weru Kompol Sudarman S.sos dan Padal Pos Yan Weru Akp. Uton Suhartono SH, yang di ikuti oleh Anggota Pos Yan Weru serta anggota melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan Pos Yan Weru guna memastikan keselamatan dan kenyamanan para pemudik.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, S.I.K, SH, MH. melalui Kapolsek Plered Akp. Uton Suhartono SH, selaku Padal Pos Yan Weru mengatakan, pentingnya kegiatan pengaturan lalu lintas ini dalam upaya menjaga keamanan selama musim mudik Lebaran dan Arus Balik Lebaran. “Kegiatan ini adalah bagian dari langkah preventif kami untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, serta untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, “Ujar Kapolsek Uton”

Selain pengaturan lalu lintas, petugas juga memberikan himbauan kepada para pengendara untuk mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga jarak aman antara kendaraan. Mereka juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya keselamatan berkendara kepada para pemudik yang melintas di Pos Yan Weru dengan menggunakan pengeras suara.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan arus mudik dan arus balik dapat berjalan lancar dan aman, serta para pemudik dapat sampai ke tujuan mereka dengan selamat. Kapolsek Plered Polresta Cirebon siap melakukan pengawasan dan penegakan hukum secara ketat demi menjaga ketertiban dan keamanan selama masa operasi ketupat lodaya 2024.

Find this content useful? Share it with your friends!