Pabuaran – Sambang warga masyarakat merupakan kegiatan yang sudah menjedi rutinitas sehari – hari di lakukan oleh seorang Anggota Kepolisian. Bripka Usyanto, SH. selaku Ps. Kanit Binmas yang bertugas sebagai yang salah satunya bertugas mengemban fungsi pre – emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat. Rabu – (20/12/2023)

Menjalin silaturahmi dan komunikasi, menciptakan kedekatan dan sinergitas bersama masyarakat dilakukan oleh Bripka Usyanto, SH. sebagai Ps. Kanit Binmas Polsek Pabuaran Polresta Cirebon. Untuk memberikan pembinaan, bimbingan dan penyuluhan.

Menyapa dan menyambangi warga yang sedang berkumpul, berbincang bersama dan memberikan pesan himbauan terkait situasi Kamtibmas yang berkembang ditengah masyarakat seperti halnya kenakalan remaja (tawuran, geng motor, Narkoba dan C3 lainnya) dengan tujuan sambang Kamtibmas untuk ciptakan kedekatan dan sinergitas antara Polri dengan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Pabuaran Sehingga dengan demikian akan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta bisa menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilu Damai 2024.

Ditempat terpisah Kapolresta Cirebon Kombes Pol. ARIF BUDIMAN, SIK, MH melalui Kapolsek Pabuaran IPTU Much. Soleh, SH. mengatakan “Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas” merupakan wujud Polri yang ada di tengah masyarakat / di Desa, yang bertugas sebagai Pembina masyarakat dan Deteksi dini yang memiliki tujuan menjaga Stabilitas keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat”

Untuk itu agar tingkatkan kegiatan silaturahmi pererat hubungan dengan warga kapanpun dan dimanapun, jalin komunikasi dengan warga apapun profesinya agar tercipta situas dan kondisi yang aman, nyaman dan kondusif ” ujarnya. Sehingga Polri akan semakin dekat warga dan makin dicintai rakyatnya. Dalam kesempatan ini pula sampaikan pesan Politik Pemilu Damai 2024, sampaikan kepada masyarakat agar tetap jaga persatuan, kesatuan dan kerukunan Gelorakan pesan Politik ini sebagai perekat “Sanjung pilihanmu sesuka hatimu, tapi jangan mencaci calon pilihan orang lain”.

(Binmas Polsek Pabuaran Polresta Cirebon)

Find this content useful? Share it with your friends!