Cirebon, Respon Cepat dari Personil Pos Pam Resrarea Tol 229 B Kanci – Pejagan Polsek Karangsembung bantu evakuasi Kendaraan Pemudik yang mengalami pecah ban di Restarea 229B, Minggu sore (7/04/2024)

Kapolresta Cirebon KOMBES POL SUMARNI, S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kapolsek karangsembung AKP Agus Hermawan,SH menyampaikan bahwa “ Pada saat Personil Pos Pam Restarea 229B Polsek Karangsembung sedang melaksanakan patroli melihat pemudik yang panik dikarenakan mengalami pecah pecah ban, kemudian dengan sigap personil Polsek Karangsembung membantu pumudik untuk mambongkar pasang Roda untuk diganti dengan ban cadangan, sehingga pemudik bisa melanjutkan perjalanannya kembali dan bisa selamat sampai di tempat tujuan, ujar AKP Agus.

” Diduga Kendaraan tersebut dalam keadaan kurang siap untuk digunakan sebagai kendaraan mudik terpantau kualiatas atau usia ban yang sudah lama dan hampir habis (botak) sehingga tidak tahan panas dan mengakibatkan pecah ban.

“Kami selalu menekankan pentingnya kesiapan dan responsibilitas petugas dalam menghadapi situasi darurat seperti ini dan anggota untuk siaga dan tanggap dalam menangani berbagai kejadian, contohnya kejadian pecah ban dan lecelakaan,” Tegas Akp Agus.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat yang akan berpergian jauh seperti mudik lebaran sekarang ini agar selalu waspada dan berhati-hati serta lalukanlah pengecekan pada kendaraan. Utamakanlah keselamatan bukan kecepatan demi kebaikan bersama.

Find this content useful? Share it with your friends!