KAB. CIREBON –  Akhir-akhir ini dunia pendidikan menjadi sorotan baik di medsos maupun media televisi yang mana hampir setiap hari adanya pemberitaan tawuran antar pelajar, mirisnya dalam tawuran tersebut sampai menimbulkan korban jiwa.

Dalam menyikapi peristiwa tersebut jajaran kepolisian tidak henti hentinya melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa/i pelajar dari tingkat SMP dan SMA/sederajat, seperti terlihat anggota Polsek Depok Polresta Cirebon yang Sigap terhadap laporan warga yang mengadukan bahwa adanya sekelompok pelajar dari salah satu SMK di Kec, Depok yang sedang berkumpul diduga akan melakukan tawuran terhdap pelajar lainnya. Selasa, (26/09/2023).

Mendapat laporan akan adanya tawuran Polsek Depok Dipimpin oleh AIpda Wartoyo langsung menuju kelokasi dimana tempat para pelajar tersebut berkumpul, dan benar saja setelah sampai di lokasi mendapati sejumlah pelajar sedang berkumpul. Mencegah adanya tawuran Unit Patroli Polsek Depok Langsung melakukan pemeriksaan terhadap tas dan badan para pelajar namun dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan benda berbahaya atau sajam dan lainnya.

Setelah melakukan pemeriksaan dan tidak ditemukan benda berbahaya selanjutnya Aipda Wartoyo dan Aipda Nendra memberikan pesan kamtibmas kepada para pelajar tersebut agar segera pulang kerumah masing masing tidak berkumpul dipinggir jalan guna menghindari adanya tawuran antar pelajar.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Depok Akp Afandi, S.H., M.H mengatakan pihaknya tidak akan berhenti dalam melakukan patroli guna mencegah tawuran antar pelajar dan kejahatan lainnya. diharapkan kepada seluruh pihak agar bersama menjaga atau memperhaitkan pergaulan anak anaknya agar tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan.

Find this content useful? Share it with your friends!