Melihat peristiwa pohon tumbang yang terjadi di Jalan Raya Kimertasara yaitu penghubung Desa Mulyasari menuju Desa Kalisari kecamatan Losari, Sejumlah Personel Polsek Losari Polresta Cirebon gerak cepat melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang, Minggu (10/03/2024) sekitar pukul 18.00 wib.

Personel Polsek Losari Polresta Cirebon terlihat dengan sigap melakukan pemotongan dan pembersihan ranting-ranting pohon yang menutupi jalan menggunakan alat mesin potong kayu dan alat yang lainnya.

Selain itu, beberapa petugas dan masyarakat juga melakukan penyetopan kendaraan supaya jangan melintas terlebih dahulu dikarenakan masih pelaksanaan evakuasi pohon tumbang.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, SIK, SH, MH. melalui Kapolsek losari Kompol Edi Baryana, Amd, mengatakan bahwa peristiwa pohon tumbang itu terjadi akibat angin kencang sehingga menyebabkan pohon tumbang dan menutup akses jalan raya.

“Diduga karena angin kencang sehingga menyebabkan pohon tumbang dan menutupi jalan dan menyebabkan kemacetan jalan beberapa saat” Dan , beruntungnya dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja beberapa kabel listrik dan kabel telpon terputus akibat tertimpa pohon tumbang tersebut.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Losari Kompol Edi Baryna, A.Md melalui Panit Binmas Aiptu Aris S juga menghimbau kepada masyarakat agar waspada dan berhati-hati di saat musim penghujan, dikarenakan cuaca yang tidak menentu sehingga bencana alam dapat terjadi kapan saja.

Find this content useful? Share it with your friends!