KAB. CIREBON – Pada musim kemarau ini banyak ilalang yang kering ataupun pohon yang rantingnya kekeringan. Dengan adanya hal ini Bhabinkamtibmas Desa Cipinang Aiptu Ghufron melaksankan sambang warga didesa binaannya yaitu Desa Cipinang kecamatan Beber wilkum Polsek Beber, Senin (31/07/2023).

Dalam sambang tersebut Aiptu Ghufron memberikan himbauan kamtibmas agar masyarakat jangan membakar sampah pada waktu siang hari ditambah lagi adanya angin yang cukup kencang. Dikhawatirkan pada saat membakar sampah tersebut dengan adanya angin yang cukup kencang bisa menyebabkan kan bertambah besar dan bisa jadi merambat dan mungkin bisa mengakibatkan kebakaran rumah.

Warag masyrakat Cipinang pun merasa hal ini suatu himbauan yang harus diperhatikan karena semua itu menyangkut keselamatan bagi warga masyarakat. Waragpun senang dengan adanya kehadiran dari Bhabinkamtibmas desa Cipinang karena dengan adanya Bhabinkamtibmas warga  memiliki rasa aman dan nyaman.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman SIK MH menuturkan dari tempat berbeda melalui Kapolsek Beber AKP Eddie Mulyono SH himbauan kamtibmas ini  untuk mengginggatkan masyarakat hal- hal yang akan merugikan masyarakat sehingga masyarakat menjadi mengerti dan sehingga terwujud rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Find this content useful? Share it with your friends!