Sedong – Dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran 2 Bhabinkamtibmas Polsek Sedong Polresta Cirebon Bripka Supriadi bersama Babinsa Koramil 0620-10/Lemahabang bersinergi mendampingi team kesehatan dari Puskesmas Sedong dalam rangka pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio sub 2 di Desa Penambangan Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon yang sebelumnya telah dilaksanakan beberapa bulan kebelakang. Jum’at (26/05/2023).

Pelaksanaan PIN Polio tersebut diberikan kepada bayi 0 s/d 5 Tahun sebanyak dua tetes untuk pencegahan Polio dan Campak, dan giat tersebut dilaksanakan di 6 (enam) Posyandu dengan tenaga kesehatan Dokter: 2 Orang, petugas kesehatan Puskesmas Sedong: 9 Orang, dan Kader Posyandu: 33 Orang, serta terdaftar anak yang di Imunisasi sebanyak 290 anak. Bhabinkamtibmas dan Babinsa ikut membantu tenaga kesehatan dengan menghimbau dan mengajak warga yang pnya anak kecil datang ke Posyandu untuk diberi vaksin Polio. Imunisasi Polio akan mencegah anak dari penyakit Polio, Ingat “penyakit Polio tidak dapat diobati, hanya dapat dicegah dengan Imunisasi Polio.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. ARIF BUDIMAN, S.I.K, MH. melalui Kapolsek Sedong AKP UJANG SARIFUDIN, SH. mengatakan “Mereka hadir untuk mendukung Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas. Kegiatan dilaksanakan secara serentak di Posyandu-posyandu yang ada di Desa. Mereka tak sungkan-sungkan menggendong dan mengajak balita bermain. Sehingga balita yang di imunisiasi menjadi terhibur dengan adanya bhabinkamtibmas” ucap Kapolsek

(Binmas Polsek Sedong Polresta Cirebon Polda Jabar)

Find this content useful? Share it with your friends!