KAB. CIREBON –  Bhabinkamtibmas Desa Ciawi Bripka Rezza beserta rekan kerja Babinsa Desa Ciawi Serda Sodik melaksanakan monitoring pelantikan, pengambilan sumpah dan bimbingan teknis Petugas Pemutahiran Data Pemilih ( PANTARLIH) dalam rangka persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cirebon Tahun 2024.

Berlangsungnya kegiatan itupun direspon cepat oleh Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni., S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek Gempol Kompol, Rynaldi Nurwan., S.H., M.H dengan menginstruksikan kepada para Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan monitoring serta mendampingi kegiatan tersebut. Kali ini di Desa Ciawi sebanyak 14 orang dilantik dan diambil sumpahnya untuk bertugas pemutahiran data pemilih Desa Ciawi Kecamatan Palimanan.

Disamping hadir untuk memberikan kenyamanan serta memastikan kegiatan aman dan lancar, keberadaan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menjadi wujud komitmen sinergitas TNI-POLRI untuk ikut serta mendukung kesuksesan Pemilukada 2024.

“TNI-Polri berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal terhadap seluruh tahapan Pemilukada tahun 2024, menjaga netralitas, dan mencegah adanya potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi di Kabupaten Cirebon,” Ucap Kapolsek Gempol Kompol Rynaldi Nurwan., S.H., M.H.

Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Babinsa menjalankan tugasnya dengan mengawal dan memantau secara langsung acara pelantikan serta pengambilan sumpah petugas pemuktahiran data pemilih (Pantarlih) dan bimbingan teknis penggunaan aplikasi Sidalih dan E-Coklit di Desa Ciawi Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon. Senin (24/06).

Find this content useful? Share it with your friends!