Pengelolaan Kamtibmas dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Babakan Losari Polsek Pabedilan Polresta Cirebon Aiptu Asrofi bersama-sama dengan Babinsa Pelda Priyono dalam pengamanan hiburan masyarakat dalam resepsi pernikahan warga masyarakat Desa Binaannya putra Bpk. KUSNAKIM yang berada di Rt. 04 Rw. 01 Dusun Kliwon Desa Babakan Losari Kecamatan Pabedilan, pada Minggu 15/01/2023.

Sinergitas TNI-POLRI dalam Pengamanan Hiburan masyarakat ini selain oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga dengan melibatkan Sat Pol PP, Pihak Pemerintah Desa maupun elemen masyarakat lainya baik Linmas, Karang Taruna dan panitia dari Pemuda setempat, hal ini dilakukan sebagai wujud Pelayanan terhadap Masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman, tertib dan kondusif serta pengejawantahan pengelolaan Kamtibmas dalam Pengamanan Swakarsa.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Pabedilan IPTU MULYADI, SH ditempat terpisah menyamlaikan bahwa untuk Antisipasi kerawanan masyarakat maupun gangguan kamtibmas dan sudah menjadi protap dalam kegiatan hiburan masyarakat bahwa selain Bhabinkamtibas dan Babinsa juga pasti dilibatkan elemen dan komponen lainnya baik dari Satpol PP, Pemerintah Desa dan Linmas serta karang taruna dan pemuda setempat yang terlibat dalam kepanitiaan hajatan.

Kegiatan hiburan masyarakat juga harus mendapat rekomendasi dari pemerintah Desa untuk selanjutnya ke Kecamatan dan Koramil baru kemudian ke Polsek, selain untuk tertib administrasi dalam proses perijinan juga agar potensi untuk menekan gangguan kamtibmas sedini mungkin, setidaknya pemuda dan masyarakat juga turut serta dalam menjaga kondusifitas atas pelaksanaan kegiatan hiburan ini.

Polsek Pabedilan

Find this content useful? Share it with your friends!