Polresta Cirebon Babakan – Senin (22/04/2024), Polsek Babakan Dalam upaya mengatasi masalah stunting yang menjadi perhatian serius di masyarakat, Polsek Babakan bekerja sama dengan Kader PKK Desa Babakan telah melaksanakan kegiatan pengecekan terhadap warga yang anaknya terindikasi stunting di wilayah Desa Babakan Kecamatan Babakan kabupaten cirebon, Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini dan memberikan penanganan yang tepat terhadap anak-anak yang mengalami stunting.

Dalam kegiatan ini Kapolsek Babakan Iptu Sugiharto, SH di dampingi Kanit Samapta Ipda Hilson, Kanit Binmas Bripka Nanang R, Bhabinkamtibmas dan Kader Desa Babakan melakukan pengecekan terhadap anak-anak yang terindikasi mengalami stunting. Pengecekan dilakukan dengan cermat dan teliti untuk mengidentifikasi masalah pertumbuhan dan perkembangan pada anak-anak tersebut. Langkah-langkah pencegahan dan penanganan diberikan kepada orangtua atau wali anak yang terlibat di lanjut kapolsek Babakan memberikan Bungkusan sembako yang berisi (susu, telur, biskuti dan beras) untuk di kunsumsi oleh anak yang terkena Stunting.

Stunting merupakan masalah serius yang mempengaruhi pertumbuhan fisik dan perkembangan kognitif anak. Upaya deteksi dini dan intervensi yang tepat sangat penting dalam mengurangi dampak.

Find this content useful? Share it with your friends!