Telah dilaksanakan Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Kediaman ABAH TOHIR termasuk Desa Semplo Blok Cibuntu Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon.

Gempol – Jum’at 05 Nopember 2021 pukul 20.00 Wib di Kediaman ABAH TOHIR termasuk Desa Semplo Blok Cibuntu Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon, telah dilaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr. (H.C). HABIB MUHAMMAD LUTHFI Bin YAHYA, HABIB THOHIR Bin YAHYA, Bupati Cirebon Drs. IMRON ROSYADI. M. Ag, Kapolresta Cirebon KOMBES POL ARIF BUDIMAN, S.I.K., M.H., Kapolres Cirebon Kota AKBP M. FAHRI ANGGIA NATUA SIREGAR, S.H., S.l.K., M.H., HABIB ABDULLAH Bin YAHYA, HABIB UTSMAN Bin YAHYA, anggota DPR RI fraksi Golkar BAMBANG HERMANTO. SE,
Ketum GRIB ROSARIO DE MARSHALL (HERCULES), Kasat Binmas Polresta Cirebon KOMPOL TRI SILAYANTO. SH, Kasi Propam AKP UJANG SYARIFUDDIN. SH, Camat Palimanan H. ABDUL AJID, Kapolsek Gempol KOMPOL MUNAWAN, SH., Danramil 2016/Gempol, serta dihadiri tamu undangan dan warga berjumlah sekitar kurang lebih 1000 orang.

Susunan acara dalam kegiatan tersebut adalah sebagai berikut :
1). Pembukaan.
2). Tahlil
3). Pembacaan Yasin.
4). Pembacaan Kitab Simtudduror.
5). Tausiyah Habib Luthfi.
6). Do’a dan Penutup oleh Abah Thohir.
7). Ramah tamah.

“Dengan dilaksanakannya maulid, kita diajari untuk tidak melupakan sejarah. Bahkan ada dalam al-qur’an tentang sejarah yaitu surat Ibrohim, surat yusuf, surat Nuh, surat Hud dan surat Maryam. Kemprosotan negara dan umat karena melupakan sejarah. Di Indonesia ini sangat luar biasa karena ada peringatan hari pahlawan, peringatan haul dan peringatan maulid Nabi Muhammad S.A.W serta peringatan – peringatan hari besar lainnya.” Tausiyah Habib Luthfi

“Kita harus bangkit mensiarkan ajaran islam. Kita harus menjadi islam yang kuat jangan mudah di adu domba dan gampang terhasut. Ada tradisi sedekah bumi dan sedekah laut adalah sebagai simbol cinta tanah air. Kadar/bobot iman seseorang dapat diukur dengan cintanya kepada kanjeng Nabi Muhammad SAW.” Sambung Habib Luthfi

Kegiatan telah selesai dilaksanakan pukul 23.00 Wib, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah sehingga dilaksanakan rutin dalam setiap tahunnya.

Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad wafat dan secara subtansi peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad. S.A.W

Kapolsek Gempol Kompol MUNAWAN SH selalu melakukan himbauan kepada Ketua panitia penyelenggara untuk menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Melakukan koordinasi dengan Satgas Covid 19 tingkat Kecamatan untuk melakukan pengecekan dan pengawasan guna mencegah adanya jemaah yang mengabaikan terhadap Protokol Kesehatan.

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

19 − fourteen =