KAB. CIREBON –  Wakapolsek  Karangsembung Iptu Umar jahid didampingi Bhabinkamtibmas Desa Karangwareng Bripka Didi rahadi melaksanakan sambang dan melakukan pengecekan Satkamling di Desa Karangwareng, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon, Jumat malam (08/03/24) .

Pada kesempatan tersebut, Iptu Umar mengajak kepada warga masyarakat untuk menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya.

Bripka Didi juga meminta kepada warga apabila setiap ada kejadian dan informasi sekecil apapun segera memberitahukan kepada dirinya selaku Bhabinkamtibmas maupun ke Polsek Karangsembung.

Disamping itu Bripka Didi mengajak masyarakat untuk berperan aktif melakukan kegiatan Satkamling di Desa binaannya guna tercapainya lingkungan yang aman dan tentram.

Kapolresta Cirebon KOMBES POL SUMARNI, S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kapolsek Karangsembung Akp Agus Hermawan,SH , menerangkan bahwa Kegiatan sambang dan pengecekan Pos Satkamling di Wilayah hukum Polsek Karangsembung tersebut merupakan kegiatan yang positif, yakni sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga Serta Memberikan Himbauan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum Polsek Karangsembung Polresta Cirebon.

Selain itu, lanjut Kapolsek, kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat demi terwujudnya sinergitas dalam menjaga kamtibmas bersama, jelas Akp Agus hermawan., SH

Kapolsek Karangsembung menilai dengan hadirnya Personil Polsek Karangsembung di Pos Satkamling warga yang sedang ronda akan semangat karena merasa di perhatikan, mengingat keamanan tentunya tanggung jawab kita bersama bukan hanya tugas dari polri saja tapi warga pun ikut peran dalam keamanan di lingkungan salah satunya dengan melaksanakan Satkamling, hal tersebut upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas, ujar Akp Agus hermawan., SH

Find this content useful? Share it with your friends!