KAB. CIREBON – Bertempat di Halaman PT. Kreasi Garmen Cirebon (KGC) Desa Bojongnegara Kec. Ciledug Kab. Cirebon Anggota Polsek Pabuaran dipimpin IPDA Kurnia melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan kepada sejumlah Anggota Satuan Pengamanan (Satpam), Jum’at (22/12/2023).

Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban dilingkungan serta menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu Tahun 2024 yang sudah berlangsung tahap kampanye, Personil Polsek Pabuaran melaksanakan Pelatihan Terhadap Satuan Pengamanan (Satpam) yang terpusat di halaman PT. Kreasi Garmen Cirebon (KGC) Desa Bojongnegara Kecamatan Ciledug, Jum’at (22/12/2023).

Kapolsek Pabuaran IPTU Much. Soleh, S.H. mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan bekal pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Satuan Pengamanan (Satpam) dalam melaksanakan tugas dilingkungan Perusahaan dimana bekerj dan juga lingkungan masyarakat agar dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pihak perusahaan dalam menjaga Aset maupun kepada masyarakat luas serta membantu tugas-tugas Kepolisian di wilayah.

Satuan Pengamanan (Satpam) merupakan mitra bagi Anggota Kepolisian terutama Bhabinkamtibmas yang berada di wilayah tugasnya dalam memberikan informasi untuk terciptanya keamanan yang kondusif di wilayah binaannya. Untuk itu, sangat penting diberikan pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab, sehingga mereka nantinya siap dan mampu memberikan perlindungan keamanan kepada masyarakatnya,” terangnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini personil Polsek Pabuaran dipimpin IPDA Kurnia juga memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Satuan Pengamanan (Satpam) agar mereka nantinya siap mendukung Aparat Keamanan dalam melaksanakan tugasnya dimana ia dipekerjakan.

Find this content useful? Share it with your friends!