Mendapat Laporan dari masyarakat Desa Ciawi Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon, Minggu (05-02-2023) Ps.Kanit Binmas Polsek Gempol Polresta Cirebon Iptu Dadang Wahiat bersama piket gabungan langsung mendatangi lokasi, Beruntung Polisi langsung datang untuk mengamankan tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor ini dari amukan masa yang sudah geram melihat aksinya.

Dari keterangan yang didapat tersangka “AP” (32) dibekuk tanpa perlawanan dan mengakui telah melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (Curat). Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor. Demi proses penyidikan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Gempol – Polresta Cirebon – Polda Jabar .

“Mayoritas tingkah laku manusia sangatlah bisa diprediksi, karena kita makhluk rasional,” kata Ps.Kanit Binmas Polsek Gempol Iptu Dadang Wahiat (selaku piket Pawas Polsek Gempol – Polresta Cirebon). Prediksi ini membuat para analis data bisa memperkirakan bagaimana orang akan bertingkah di sebuah ruang dan situasi.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol ARIF BUDIMAN S.Ik., M.H melalui Kapolsek Gempol Kompol MUNAWAN S.H., menjelaskan bahwa keutamaan dan kunci keberhasilan dalam menyelamatkan tersangka tidak lain adalah untuk mengungkap tindak kejahatan lebih lanjut.

( Humas Polsek Gempol – Polresta Cirebon – Polda Jabar  ).

Find this content useful? Share it with your friends!