CIREBON – Jumat curhat adalah program kepolisian untuk memberikan ruang bagi masyarakat agar bisa curhat dengan polisi. Seluruh kepolisian di daerah telah melaksanakan program tersebut, karena dinilai lebih relevan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, jum,at ( 29/03/2024 )

Kapolsek Klangenan yang diwakilkan Wakapolsek Klangenan Ipda Toton S.sos melaksanakan kegiatan jumat curhat di Desa Slangit Kecamatan Klangenan Kab. Cirebon, mendengarkan langsung curhatan dari masyarakat, kemudian menjadi bahan evaluasi dan ditindaklanjuti.

Wakapolsek Klangenan dalam penjelasannya bahwa program jumat curhat sangat efektif. Sebab menurutnya segala masukan dan keluhan masyarakat bisa diketahui

“Begitu banyak persoalan di desa yang belum kita ketahui. Sehingga dengan program jumat curhat kita bisa mengetahui persoalan apa yang ada di setiap Kampung. Termasuk persoalan kamtibmas,”ujar Ipda Toton.

Salah satu contoh kegiatan jumat curhat yang dilaksanakan di Desa Slangit Kecamatan Klangenan Kabupaten Klangenan kali ini beliau memberikan penyuluhan tentang kamtibmas. Masyarakat juga diberikan kesempatan menyampaikan keluhan-keluhan, terkait gangguan kamtibmas.

Masyarakat sendiri sangat merespon baik program jumat curhat. Karena sangat jarang bagi mereka untuk bisa bertatap muka langsung dengan petinggi-petinggi Polsek duduk bersama bersama dan saling memberikan masukan.

Ditempat terpisah Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Klangenan AKP Ngatidja SH, MH. Mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai langkah pencegahan kepolisian dalam memelihara Kamtibmas dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Find this content useful? Share it with your friends!