PABUARAN KAB. CIREBON – Di hari ke-Delapan bulan Ramadhan 1445 H / 2024, Polsek Pabuaran Polresta Cirebon melaksanakan Patroli jaga Kamtibmas sambil membangunkan warganya untuk Sahur dalam rangka menjaga kondusifitas wilayahnya. Dalam kegiatan ini anggota Patroli tidak hanya woro-woro menyampaikan himbauan Kamtibmas saja. Akan tetapi juga sekaligus membangunkan warga agar segera melaksanakan ibadah sahur.
“Kami sekaligus, menghimbau warga agar tidak sahur On the Road, lebih baik di rumah bersama keluarga. “Ucap Kapolsek”, pada Rabu dini hari (20/03/2024).

Ditempat terpisah Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, SIK. SH. MH. melalui Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. mengatakan “Kegiatan Patroli untuk menjaga kondusifitas selama malam bulan Ramadhan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polresta Cirebon termasuk Polsek Pabuaran. Melalui woro-woro himbauan kamtibmas tersebut, Polsek Pabuaran meminta partisipasi warga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas selama malam bulan Ramadhan 1445 H / 2024.

Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. juga berharap masyarakat peduli terhadap lingkungannya “Salah satunya adalah untuk selalu menjaga anak-anaknya agar tidak melakukan kegiatan negatif selama bulan Ramadhan. Karena saat ini memang sedang marak banyak kasus kekerasan pada anak-anak usia menginjak remaja seperti ikut terlibat dalam kelompok Motor/ Genk motor, tawuran, perang sarung, perang petasan dan kenakalan lainya. “Kami mohon lebih baik di bulan Ramadhan ini lakukan kegiatan positif dengan memperbanyak Ibadah. “Imbuh Kapolsek”

Dalam kegiatan patroli tersebut, anggota Polsek Pabuaran juga mendatangi kelompok pemuda yang sedang membangunkan sahur melalui musik tradisional Obrog di pemukiman penduduk. Mereka dihimbau, agar selalu menjaga ketertiban, serta menghindari perang sarung, balap liar, tidak menyalakan petasan dan melempar balon air yang berdampak pada tawuran dan akan merugikan diri sendiri.

Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. juga mengajak “Mari kita jaga keamanan dan keimanan serta kesucian bulan Ramadhan ini, demi terciptanya situasi yang aman, nyaman, khidmat dan kondusif di wilayah hukum Polsek Pabuaran Polresta Cirebon. “Tutupnya”

Find this content useful? Share it with your friends!