KAB. CIREBON – Kegiatan pengaturan jalan di pagi hari dalam rangka mewujudkan melayani Masyarakat dilaksanakan oleh personil Polsek Klangenan. Acara ini berlangsung di Perempatan Pasar Minggu depan Mapolsek Klangenan, mulai pukul 06.00 WIB , Senin (31/07/2023).

Gatur pagi merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh personil Polsek Klangenan untuk menunjukkan rasa syukur dan dedikasi kepada Tuhan, sekaligus sebagai bentuk solidaritas dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat yang beragam latar belakang keagamaan.

Pelaksana kegiatan ini adalah Unit Samapta  yang melaksanakan gatur pagi di wilayah hukum Polsek Klangenan. Dalam pelaksanaan gatur pagi, anggota unit Samapta turut ambil bagian untuk memberikan kontribusi dalam upaya mendekatkan diri dengan kegiatan ibadah di lingkungan mereka.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.H., juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh personil Polsek Klangenan dalam menjalin kedekatan dengan ibadah melalui kegiatan gatur pagi ini. Hal ini menunjukkan komitmen kepolisian dalam menjaga toleransi dan keberagaman, serta menghormati hak setiap individu untuk menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinannya.

Kapolsek Klangenan, Iptu Ngatidja, S.H., M.H., menambahkan yang bertanggung jawab atas wilayah kecamatan Klangenan dan Jamblang, menyatakan pentingnya menjaga spiritualitas dan nilai-nilai keagamaan di tengah tugas-tugas kepolisian sehari-hari. Dengan melaksanakan gatur pagi, diharapkan personil Polsek Klangenan semakin mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh warga masyarakat, berdasarkan semangat dan ajaran agama yang dianut masing-masing.

Dalam situasi keberagaman seperti ini, sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat sangatlah penting untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman. Polresta Cirebon tetap berkomitmen untuk senantiasa menjaga keamanan serta memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga di wilayah hukumnya.

Find this content useful? Share it with your friends!