Kapolsek Ciwaringin dan para Kanit serta Anggota melaksanakan Ngopi Aspirasi atau Jumat Curhat,di Balai Latihan Kerja PT. Graha Ayu Perkasa, Desa Babakan,bersama didampingi guru pengajar bahasa Taiwan Ibu, Wati S,
dalam keluhanan/masukan dari beberapa orang calon TKW, ” Bagaimana caranya Lapor ke KBRI .
– Apa Fungsi KBRI.
– Kenapa bikin SKCK OnLine Susah.
– Ucapan terimakasih kasih atas masukan Kapolsek Ciwaringin, sehingga kedepannya menjadi pegangan nanti ketika berada di Negara yang dituju. Jumat ( 14/04/2023)

Kapolresta Cirebon Kombes Pol . Arif Budiman ,SIK,MH melalui Kapolsek Ciwaringin Polresta Cirebon Polda Jabar AKP Erik Riskandar. SH mengatakan, Ngopi Aspirasi atau Jumat Curhat bersama, adalah sebagai tali silaturahim antara Polsek Ciwaringin baik dengan masyarakat atau dengan para TKI yang akan berangkat untuk bekerja di Luar Negeri,sebagai penghasil Devisa Negara, guna agar pekerja/ TKW selamat di Negara tujuan sampai selesai,tidak terjadi sesuatu dan selamat sampai Indonesia dengan hasil yang diinginkan.

Kegiatan akan tetap dilaksanakan.setiap minggunya,di hari Jum’at selain mendengarkan aspirasi dan keluhan dari masyarakat dan pekerja TKI dan juga, bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi dalam pekerjaannya “Ujar AKP. Erik Riskandar, SH.

Di samping itu, menurutnya Ngopi Aspirasi,juga sebagai perwujudan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Cirebon khususnya di Polsek Ciwaringin, tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Dan juga menyampaikan Terima kasih kepada Pengurus BLK, Guru pengajar, yang ikut menjaga Kantibmas yang Kondusif,dilingkungan BLK Desa Babakan dan sekitarnya,walau dari peserta calon TKI banyak yang dari luar Kec, Ciwaringin,bahkan dari luar Kab, Cirebon,” Tutur Kapolsek Ciwaringin.

( Binmas Polsek Ciwaringin)

Find this content useful? Share it with your friends!