Arjawinangun, Bhabinkamtibmas Desa Arjawinangun Polsek Arjawinangun Polresta Cirebon dalam kegiatannya monitoring  Pelantikan Pantarlih ( Petugas Pemutahiran Data Pemilih ) Pemilu tahun 2024 Kecamatan Arjawinangun yang bertempat di GOR Arjawinangun termasuk Desa Arjawinangun Kec Arjawinangun Kab Cirebon.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 2019 Arjawinangun yang diwakili Babinsa Serka Rahmat MP Kecamatan Arjawinangun Sdr Susnedi. S.H., Ketua PPK Kec Arjawinangun  Sdr. Burhanudin Ketua Panwaslu Kec. Arjawinangun Sdr Arif Fauzi S.Ag., Serta tamu undangan dan peserta yang hadir kurang lebih 300 orang.

Adapun Anggota Pantarlih ( Petugas Pemutahiran Data Pemilih ) Pemilu tahun 2024 Kec. Arjawinangun yang dilantik berjumlah 211 ( dua ratus sebelas ) Orang di antaranya
Desa Bulak sebanyak 6 Orang, Desa Sende sebanyak 14 Orang, Desa Jungjang Wetan sebanyak 17 Orang, Desa Jungjang sebanyak 33 Orang, Desa Arjawinangun sebanyak 33 Orang, Desa Tegalgubug sebanyak 33 Orang
Desa Tegalgubug Lor sebanyak 35 Orang, Desa Rawagatel sebanyak 4 Orang, Desa Karangsambung sebanyak 11 Orang, Desa Kebonturi sebanyak 14 Orang
Dan Desa Geyongan sebanyak 11 Orang

Kegiatan Pelantikan Pantarlih ( Petugas Pemutahiran Data Pemilih ) Pemilu tahun 2024 Kec Arjawinangun merupakan salah satu kompenen penting dalam pelaksanaan Pemilu guna menjaga agar Pemilu berjalan sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku. Dimana merupakan elemen penting dalam Pendataan Data Pemilih pada saat Pemilihan sehingga data yang akan digunakan pada saat pemilihan sudah akurat.

Kapolsek Arjawinangun Polresta Cirebon Kompol H.Sayifi SH mengatakan Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian  komponen penting dalam mekanisme proses penyelenggaraan pemilu dimana Pantarlih ( Petugas Pemutahiran Data Pemilih ) Pemilu tahun 2024 bertugas sebagai petugas yang mendata calon pemilih yang sudah masuk dalam Hak pilih pada Pemilu tahun 2024.
Dan guna menciptakan situasi yang aman pada Kegiatan tersebut anggota Polsek Arjawinangun bersama Koramil 2019 Arjawinangun monitoring serta melakukan Pengamanan sebagai upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas yang mungkin dapat muncul dan terjadi dalam kegiatan tersebut.

Find this content useful? Share it with your friends!