Polsek Depok – Memperkuat upaya penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio di Kabupaten Cirebon, Bhabinkamtibmas Polsek Depok, melaksanakan monitoring Pilot Project Sub-PIN Polio bagi anak usia 0-59 Bulan, Kecamatan Depok dan Plumbon meliputi 3 Puskesmas yaitu Puskesmas Waruroyom, Puskesmas Lurah dan Puskesmas Plumbon, Selasa, (04/04/2023). yang bertempat di Posyandu masing masing desa tahap I yang dilaksanakan dari tanggal 03 sampai dengan 10 April 2023.

“Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, SIK, MH melalui Kapolsek Depok AKP Afandi, SH, MH mengatakan menjelaskan bahwa program pemerintah khususnya dibidang kesehatan harus benar- benar kita dukung guna terwujudnya masyarakat yang sehat dan anak- anak balita terhindar dari penyakit Polio yang bisa menyebabkan kelumpuhan bagi anak-anak yang terkena penyakit polio tersebut. Maka dari itu pihak Kepolisian khususny Polsek Beber melakukan pendampingan seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Beber Aiptu Achmad Yani dan Bhabinsa untuk menyukseskan program pemerintahan terutama dalam bidang kesehatan.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat upaya penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) yang sedang dilaksanakan sebagai upaya pencegahan adanya kasus Polio.

Find this content useful? Share it with your friends!