Kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Gempol Polresta Cirebon Polda Jabar Desa Cupang Bripka Agus Fahmi R.J Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon laksanakan monitoring Posyandu dengan pemberian vitamin A dan penimbangan balita bertempat di Blok Nanggerang sambil memberi himbauan kamtibmas, Rabu (08-02-2023).

Kader-kader Posyandu balita Desa Cupang melakukan kegiatan rutin bulanan bekerjasama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Gempol. Adapun yang dilakukan pada kegiatan posyandu balita ini yaitu Penimbangan balita dan anak serta pemberian vitamin A, obat cacing dan imunisasi balita

Kegiatan Posyandu balita adalah merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. Manfaat Posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.

Kegiatan ini berguna untuk mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita. Dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, bila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula. Selain itu juga untuk mencegah bayi yang mengalami stunting yang merupakan salah satu program pokok Desa Cupang Kecamatan Gempol – Kabupaten Cirebon.

Monitoring kegiatan rutin bulanan Posyandu Desa Cupang Oleh Bripka Agus Fahmi R.J sebagai Bhabinkamtibmas merupakan perintah Kapolresta Cirebon Kombes Pol ARIF BUDIMAN S.Ik., M.H melalui Kapolsek Gempol Kompol MUNAWAN S.H, dengan harapan Bhabinkamtibmas ikut serta dalam monitoring kesehatan warga binaannya.

( Humas Polsek Gempol – Polresta Cirebon – Polda Jabar ).

Find this content useful? Share it with your friends!