CIREBON – Bhabinkamtibmas Polsek Klangenan Bripka Burhanudin melaksanakan monitoring pembangunan saluran air atau drainase di Blok Langgen Desa Wangunharja KecamatanJamblang, Kabupaten Cirebon, Selasa (01-08-2023).

Bhabinkamtibmas Desa Wangunharja mengatakan drainase merupakan sarana yang harusnya berada di sepanjang jalan karena berfungsi sebagai tempat pembuangan air yang menggenang di badan jalan

“Karena jika air tergenang maka perlahan jalan akan hancur dan dapat membahayakan bagi masyarakat sebagai pengguna jalan,” katanya.

Menurut Burhanudin, pembangunan drainase sangatlah penting karena akan berguna sebagai pengendali air atau mengurangi kelebihan air dari suatu kawasan sehingga kawasan tersebut tidak mudah becek, tergenang air maupun banjir.

“Pengawasan juga untuk kami mendorong percepatan pembangunan di desa karena dengan adanya pengawasan akan menghasilkan pembangunan desa yang sesuai harapan,” ujarnya.

Di menjelaskan pihaknya berharap dengan adanya saluran drainase yang baik dapat memberikan kenyamanan bagi warga yang tinggal di wilayah itu.

Sementara itu, salah satu warga Desa Wangunharja mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah itu yang begitu peduli terhadap rakyat.

Menurut Burhanudin, Bhabinkamtibmas selalu membantu berbagai kegiatan dan memberikan motivasi kepada warga untuk selalu bergotong-royong dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Find this content useful? Share it with your friends!