Pembukaan pendaftaran menjadi Anggota Kepolisian baik Perwira/Akpol, Bintara/Dimana maupun Tamtama/Secatam, Polsek Pabedilan Polresta Cirebon melaksanakan sosialisasi dengan memasang spanduk penerimaan / rekrukmen di berbagai tempat Strategis, 10/04/2023.

Kegiatan sosialisasi penerimaan calon anggota kepolisian ini telah dibuka sejak tanggal 04 April 2023 hingga 14 April 2023 dan telah dilakukan sosialisasi di sekolah (tingkat SLTA/SMK/Aliyah / Sederajat) baik oleh Bhabinkamtibmas maupun Kanit Binmas Polsek Pabedilan, juga telah sosialisasi dengan pemasangan spanduk di tempat strategis diantaranya di depan kantor Kecamatan Pabedilan juga di depan Kantor Polsek Pabedilan termasuk Desa Sidaresmi Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon yang telah dipasang oleh Kasium Polsek Pabedilan Aipda Rajimin.

Sedangkan sosialisasi ke sekolah baik di tingkat SLTA/SMK/MA telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas maupun oleh Kanit Binmas Aiptu Asrofi, sosialisasi ini telah dilaksanakan secara langsung ke Sekolahan juga via WhatsApp ke Wakil Kepala sekolah Bidang Kesiswaan masing-masing ke SMAN1 Pabedilan di terima oleh Bpk. Anan, S.Pd dan ke MAN 5 Cirebon Desa Kalimukti ke Bpk. Yadi, S.Pd.

Karena singkatnya waktu pendaftaran yang telah dibuka sejak tanggal 04 April 2023 hingga ditutup pada tanggal 14 April 2023 mendatang, namun demikian Pihaknya optimis banyak peminat karena sebelumnya juga telah berkoordinasi dan telah diberikan Nomor Hp maupun Link Pendaftaran Online.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Pabedilan Iptu Mulyadi, SH menjelaskan bahwa calon pendaftar juga telah dilakukan bimbingan teknis jauh-jauh hari dan telah didata oleh SDM Polresta Cirebon, untuk itu dirinya optimis banyak peminat yang akan mendaftar baik ke tingkat Akpol, Brigadir Polisi / Secaba maupun Tamtama Polri, beliau juga menjelaskan bahwa rekrutrmen calon anggota Kepolisian tidak dipungut biaya atau gratis serta di jajaran Polri sangat transparan dalam penerimaan calon anggota Kepolisian ini, juga berharap dari sekian pendaftar yang berdomisili di Wilayah Pabedilan selalu berdoa agar dipermudah sehingga bisa diterima / lulus sesuai prosedur dari panitia penerimaan tersebut.

Polsek Pabedilan Polresta Cirebon

Find this content useful? Share it with your friends!