Kegiatan Patroli dialogis ini telah dilakukan oleh Brigadir Wiwik Dwi Wikentono selaku Bhabinkamtibmas Desa Pasuruan Polsek Pabedilan Polresta Cirebon pada Sabtu malam hingga menjelang sahur, 02/04/2023.

Patroli Dialogis sampaikan untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas terhadap warga masyarakat Desa Binaannya di Dusun Mengger Desa Pasuruan Kecamatan Pabedilan yang sedang berkumpul di suatu tempat / warung kopi yang setelah Dialogis warga masyarakat tersebut berada di tempat ini setelah pulang dari ibadah sholat tarawih tandanya, adapun himbauan Kamtibmas yang telah disampaikan oleh Brigadir Wiwik adalah :
1. Agar masyarakat selalu mementingkan untuk menjaga keamanan lingkungan.
2. Partisipasi masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.
3. Bahwa larangan kegiatan/tradisi obrog-obrog yang mengganggu kenyamanan masyarakat yang setiap kegiatan menyalakan petasan.
4. Bahwa masyarakat yang memiliki anak usia remaja / pemuda agar menekankan dan menghimbau untuk tidak ikut-ikutan perang sarung Kalau pun sebatas konten ini sangat meresahkan masyarakat yang pastinya membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Pabedilan Iptu Mulyadi, SH ditempat terpisah menjelaskan bahwa berbagai upaya telah dilakukan oleh Anggota Polsek Pabedilan Polresta Cirebon dalam pengelolaan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan kenyamanan terhadap warga masyarakat di bulan Suci Ramadhan ini salah satunya dengan melakukan Patroli Dialogis dengan menyampaikan himbauan dan Pesan Ramadhan kepada semua masyarakat agar semua masyarakat merasakan kenyamanan dan ke kusyuan dalam menjalankan ibadah puasa dengan terjaminnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, juga peran serta masyarakat dalam membantu pelaksanaan tugas kepolisian baik memberikan informasi maupun mempunyai kewajiban dan kebutuhan bahwa keamanan adalah tanggung jawab kita bersama.

Polsek Pabedilan Polresta Cirebon

Find this content useful? Share it with your friends!