Beber(23/03/2023) Dalam menjelang Puasa Ramadhan tahun 1444 H begitu banyak kegiatan kerohanian yang dilaksanakan oleh setiap warga masyarakat.
Sehari sebelum menjelang Puasa Ramadhan Aiptu Deden Mulyana, SH selaku Kanit Intelkam Polsek Beber Polresta Cirebon dan selaku Pembina Desa Ciawi Gajah Kec Beber Kab. Cirebon beserta Babinsa Serma Ayi Supriyatna dan didampingi Ka satgas desa Ciawi Gajah saudara melakukan kegiatan koordinasi dibalai desa Ciawi Gajah terkait kegiatan Obrog yang dilakukan oleh para pemuda di masing- masing dusun .
Dalm pertemuan tersebut dihadiri oleh para ketua RT, RW, Kadus, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Kepala Desa CiawiGajah pada Rabu 22/03/2023.
Pada kesempatan itu pula Kanit Intelkam yang merangkap sebagai Bhabinkamtibmas Desa Ciawi Gajah memberikan Pembinaan keamanan lingkungan supaya para pemuda ditiap dusun yang membangunkan orng sahur menggunakan musik obrog agar tidak adanya gesekan ataupun kesalah pahaman antar obrog serta tidak ada para pemuda berebutan tempat ataupun wilayah untuk melakukan kegiatan obrog tersebut.
Kapolresta Cirebon Arif Budiman SIK, MH melalui Kapolsek Beber AKP Agus Hermawan SHmenjelaskan,bahwa Koordinasi dan Pembinaan Keamanan lingkungan ini memang harus lebih awal dilakukan guna terwujudnya keamanan lingkungan yang aman nyaman dan kondusif sehingga masyarakat yang melakukan ibadah puasa dalam Bulan Suci Ramadhan ini mendapatkan keberkahan-NYA.

Humas Polsek Beber Polresta Cirebon Polda Jabar

Find this content useful? Share it with your friends!