Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Kapolsek Pabedilan Polresta Cirebon merupakan agenda rutin mingguan dengan menampung aspirasi masyarakat dari berbagai kalangan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, kegiatan ini telah dilaksanakan oleh Iptu Mulyadi, SH selaku Kapolsek Pabedilan Polresta Cirebon bertempat di Warung kopi Ibu Anah Desa Pabedilan Kidul Kecamatan Pabedilan pada Jum’at, 24/02/2023.

Kegiatan Jum’at Curhat bersama Kapolsek Pabedilan ini dihadiri oleh Kuwu Desa Pabedilan Kidul Sdr. Mas’ud beserta perangkatnya, Perwakilan Guru masing-masing Sekolah SDN-1 dan 2 serta SDIT Az Zahra Desa Pabedilan Kidul juga Ketua dan Anggota BPD serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta perwakilan dari lembaga / ormas yang ada di Wilayah Kecamatan Pabedilan.

Dalam jumat curhat ini Sdr. Darno Selaku warga masyarakat Desa Pabedilan Kidul, dan Sdr. Taruna Negara perwakilan dari SDN-1 Pabedilan Kidul keduanya Sama mengeluhkan tentang jalan yang rusak parah jalan ini adalah jalan kabupaten yang menghubungkan dari Playangan ke arah Ciledug menuju Jawa Tengah dan juga ke arah kuningan, terlebih sekarang ini musim penghujan persis seperti kubangan saat hujan deras dan tidak terlihat jalan apalagi lalu lintas yang sangat padat seiring dengan makin bertambahnya jumlah karyawan pabrik maupun pembangunan pabrik di Wilayah Pabedilan.

Saat tidak tergenang air saja susah untuk memilih jalan karena lubang sudah merata di sepanjang jalan ini mulai dari kubang gunung hingga ke arah utara Desa Tersana, besar harapan kami selaku warga masyarakat yang juga merupakan warga asli Pabedilan jangan sampai jalan ini kembali memakan korban setelah sebelumnya Siswi SMAN 1 Pabedilan terseret kendaraan lain karena terjatuh saat menyalip menghindari lubang, dan pihak Kepolisian dalam hal ini Kapolsek Pabedilan bersama-sama dengan Muspika dapat mendorong pemerintah Daerah untuk mempercepat proses perbaikan jalan ini.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Pabedilan Iptu Mulyadi, SH menjelaskan bahwa dirinya sebelumnya juga sudah berkoordinasi dengan Muspika dalam hal ini Camat Pabedilan bahwasanya jalan ini sudah masuk agenda Musrenbang tingkat kecamatan dan untuk pelaksanaan pengerjaan nya adalah tahun sekarang ini yang juga jalan kabupaten ini merupakan prioritas untuk sesegera mungkin dilakukan perbaikan dari Kabupaten Cirebon, kemudian Kapolsek Pabedilan juga bahwa agar masyarakat jangan ragu dan jangan sungkan jika ada informasi tentang Peredaran miras, agar pihak Polsek Pabedilan juga bisa melakukan upaya dan tindakan hukum serta Pabedilan terbebas dari peredaran miras maupun obat obatan terlarang khususnya terhadap pemuda maupun pelajar.

Kemudian kepada masyarakat yang sekarang hadir dalam Jum’at Curhat agar bisa menyampaikan kepada masyarakat lainnya untuk tetap menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

Find this content useful? Share it with your friends!