Waled, (09/02/2023)Polisi Sahabat Anak merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak tingkat Pendidikan Anak anak TK Nurhidayah Pada kesempatan ini Polsek Waled kedatangan rombongan anak-anak TK Nurhidayah dari Desa Cilengkranggirang Kec. Pasaleman Kab Cirebon. Kedatangan anak-anak TK Nurhidayah tersebut disambut langsung oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Waled Aiptu Achmad Suwandi beserta KSPK Aiptu Slamet Budiono.

Anak- anak TK Nurhidayah tersebut diperkenalkan ruangan-ruangan yang ada di Polsek Waled serta profesi kepolisian. Selain itu Ps Kanit Binmas memberikan himbauan Kamtibmas kepada orang tuanya tentang viralnya berita hoax tentang penculikan anak untuk tidak mudah percaya kepada berita berita yang beredar di media yang belum tentu benar serta dapat meresahkan masyarakat , Kanit Binmas menjelaskan bahwa semua berita tentang penculikan sampai saat ini belum ada satupun yang kehilangan anak berarti berita itu hoax , untuk itu ibu ibu tidak perlu takut yang berlebihan tapi bukan berarti kita harus lalai tetap kita harus waspada. Ucap Kanit Binmas

Selain itu pula diajarkan kedisiplinan diri dengan cara baris berbaris dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas sehingga siswa-siswi TK Nurhidayah akan mengetahui sejak dini tentang aturan lalu lintas.

Hubungan yang baik yang terus terjalin dengan Pimpinan TK Nurhidayah ini merupakan suatu upaya mengenalkan Profesi Kepolisian dan akan menumbuhkan rasa persahabatan yang lebih dekat sehingga Polisi tidak ditakuti oleh siswa-siswi TK Nurhidayah Desa Cilengkranggirang kec Pasaleman.
Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman SIK MH melalui Kapolsek Waled AKP KENTAR BUDI SEDIYONO SH menjelaskan semua itu adalah suatu kegiatan agar supaya anak- anak akan lebih taat terhadap hukum serta aturan berlalu lintas sehingga akan tumbuh rasa kedisiplinan diri sejak dini.

Humas Polsek Waled Polresta Cirebon  Polda jabar

Find this content useful? Share it with your friends!