Dalam rangka
Pengenalan Polisi Sahabat Anak dari TK Alzerin Desa Cilengkrang kec. Pasaleman kab. Cirebon

Polsek Waled Polresta Cirebon menerima kunjungan murid TK Alzerin termasuk Ds. Cilengkrang Kec. Waled Kab. Cirebon

Dalam kunjungan TK Alzerin tersebut diterima oleh Kapolsek Waled AKP KENTAR BUDI SEDIYONO SH yang di wakili oleh Ps Kanit Binmas Aiptu Achmad Suwandi beserta KSPK III Bripka Iman dan Bripka Rendy Anugrah .
Serta dalam kunjungan tersebut diberikan pengenalan tentang Polisi dengan tema “Polisi Sahabat Anak”. Dengan diperkenalkan dengan Tugas-tugas Polisi yaitu Melindungi, Mengayomi, Melayani masyarakat dan Penegakkan Hukum. Selain itu pengenalan lainnya seperti kantor Polisi, Ruangan- ruangan Pelayanan Polisi, ruangan Penjara, kendaraan Patroli dan lambang Polda Jabar Macan Kumbang , juga disisipkan himbauan untuk orang tua murid tentang berita hoax yang viral di media sosial terutama tentang penculikan anak dan jajanan ciki ngebul yang membahayakan kesehatan anak.

Pengenalan Polisi kepada Anak sejak dini bertujuan supaya anak-anak mengerti tugas polisi dan dekat dengan Polisi, sehingga di dalam jiwa nya tertanam sebagai Polisi untuk dirinya dan orang lain sehingga tidak berani berbuat jahat tetapi selalu berbuat baik karena dihati nya tertanam jiwa polisi baik. Waled ( 15//02/2023 )

Kapolresta Cirebon KOMBES POL ARIF BUDIMAN, SIK., MH melalui Kapolsek Waled AKP KENTAR BUDI SEDIYONO SH menyampaikan bahwa anak-anak usia dini perlu dilakukan pengenalan tentang Polisi karena adalah anak anak yang merupakan aset generasi bangsa ke depan yang harus dijaga dari hal hal negatif dan itu adalah tugas kita semua, dan diharapkan dengan pembinaan yang dilakukan secara masif bisa mencegah para siswa dari hal-hal yang negatif yang bisa merusak masa depan mereka.

(Humas Polsek Waled Polresta Cirebon Polda Jabar)

Find this content useful? Share it with your friends!