Cirebon – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan Ramadan, Polsek Beber Polresta Cirebon mengintensifkan patroli dialogis di sejumlah wilayah Kecamatan Beber dan Kecamata Greged. Dalam kegiatan tersebut, petugas kepolisian memberikan imbauan terkait antisipasi terhadap peredaran uang palsu menjelang lebaran serta kejahatan lainnya yang akan meningkat menjelang hari raya Idul Fitri. Minggu, (24/03/2024).

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni,S.IK,SH,MH melalui AKP Eddie Mulyono,SH menjelaskan bahwa patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya Polsek Beber untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan ramadhan serta menjelang idhul Fitri 1445 H. Kejahatan atau tindak kriminalitas akan semakin meningkat menjelang idhul fitri,kami dari itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk segera melapor jika menemukan atau telah terjadi tindak kriminalitas maupun gangguan lainnya. Ujar Kapolsek Beber

Selain memberikan imbauan terkait kejahatan, petugas juga memanfaatkan momen dialogis ini untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan. Patroli dialogis ini mendapat sambutan baik dari warga setempat dan diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif selama bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri. Polsek Beber berkomitmen untuk terus meningkatkan kegiatan patroli dialogis demi menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Find this content useful? Share it with your friends!