BABAKAN – Rabu (29/11/2023), giat KKYD Kami mencegah adanya tindakan pelanggaran Pungli di wilayah hukum Polsek Babakan dengan pendataan dan pembinaan terhadap tukang parkir liar, dalam kegiatan tersebut kami berhasil mengamankan seseorang An. Kandar Bin Juned umur 40 tahun, alamat desa Kudumulya Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, Yang selanjutnya diadakan pembinaan terhadap yang bersangkutan.

“Adapun maksud dan tujuan tersebut kegiatan pendataan dan pembinaan yang di lakukan oleh Personil Polsek Babakan Polresta Cirebon ini guna mewujudkan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah pungutan Liar serta mengedukasi kepada juru parkir untuk mematuhi aturan yang berlaku sesuai undang-undang No. 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen terhadap pengelolaan parkir.” Ucap Iptu Sugiharto, SH.

“Kapolsek Babakan juga menghimbau Kepada tukang parkir liar agar mengedepankan sopan santun dan jangan memaksa meminta uang kepada pengendara, di kedepankan keikhlasan dan di harap segera mendaftarkan secara resmi ke Dinas terkait bagian parkir, kemudian di sarankan agar segera memberikan laporan/ informasi kepada Polsek Babakan apa bila ada permasalahan yang terjadi yang kaitannya dengan kamtibmas, diharapkan wilayah Babakan tetap aman dan Kondusif, dengan pembinaan tukang parkir kedepan mempunyai tanggung jawab menjaga area parkir dengan baik dan sopan santun,” himbau Iptu Sugiharto, SH

Di tempat yang berbeda Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arief Budiman, S.I.k. M.H, menyampaikan melalui Kapolsek Babakan Iptu Sugiharto, SH bahwa kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) ini penting adanya dan agar selalu di paksanakan oleh Polsek Jajaran Polresta Cirebon, karena dapat mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan dan Kamtibmas Lainnya, yang dapat menciptakan situasi wilayah Hukum Polresta Cirebon aman dan Kondusif.

(BINMAS POLSEK BABAKAN POLRESTA CIREBON)

Find this content useful? Share it with your friends!