Dukupuntang – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru, merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Kegiatan MPLS tersebut diselenggarakan dari hari Senin (17/07/2023) hingga Jum’at (21/07/2023) yang diikuti oleh sekitar 600 siswa peserta didik baru SMK Manba’ul ‘Ulum Sindangmekar Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon.

Kegiatan MPLS diisi oleh Personil Polsek Dukupuntang Polresta Cirebon Iptu Enang Kurnia selaku Wakapolsek Dukupuntang dan Aipda Totong Sunarta, S.H selaku Kanit Binmas Polsek Dukupuntang, dengan memberikan materi tata tertib berlalu lintas, Senin (17/07/2023).

Pengenalan sejak dini tentang tata tertib lalu lintas sangat penting bagi para pelajar agar selalu mentaati aturan dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Dukupuntang AKP Nuryana saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa program ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pihak Kepolisian khusunya Polsek Dukupuntang setiap ajaran baru.

“Diharapkan dengan edukasi dan sosialisasi yang diberikan dalam kegiatan MPLS dapat menambah wawasan para siswa dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas maupun pelanggaran lalu lintas”, Ujar Kapolsek

(Polsek Dukupuntang Polresta Cirebon)

Find this content useful? Share it with your friends!