Kanit Binmas bersama Kanit Intel Polsek Sedong Polresta Cirebon Polda Jabar melakukan ngopi bareng untuk mendengar langsung aspirasi serta keluhan masyarakat, terkait permasalahan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sedong polresta Cirebon Untuk itu, Kanit Binmas bersama Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas melakukan ngobrol pintar (Ngopi) untuk menampung Aspirasi dan keluhan warga di Desa Panongan Kecamatan Sedong kabupaten Cirebon.(24/02/2023)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kuwu Desa Panongan Bpk. Khaerudin beserta perangkat nya, BPD, RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ibu2 kader. Melakukan ngopi bareng ini semata-mata, ingin mendengar langsung keluhan dan aspirasi Masyarakat terkait permasalahan hukum dan kamtibmas di Desa Panongan Kecamatan Kabupaten Cirebon dengan cara jemput bola ke Desa Panongan, karena masyarakat identik enggan melapor atau sekedar mencari solusi dan menginformasikan sesuatu hal tentang kamtibmas ke kantor polisi khususnya Polsek Sedong.

Kegiatan ngopi aspirasi ini disambut baik oleh Kuwu,BPD, dan Masyarakat yang hadir dalam giat tersebut. BPD menyampaikan sangat sedang karena merasa ada wadah yang menampung keluhan, curhatan, pengaduan yang berkaitan dengan kamtibmas, yang selama ini hanya ditampung oleh BPD dan Pemdes. BPD berharap kegiatan ngopi aspirasi rutin diadakan dan diagendakan di Desa Panongan, untuk menyalurkan aspirasi dan keluhan masyarakat yang tidak tertampung di Pemdes maupun BPD karena tidak punya jawabannya. Selain menerima keluhan dan mencarikan solusi, Kanit Binmas dan Kanit Intel menyampaikan pesan kamtibmas berupa Himbauan kepada pemdes dan warga untuk tidak terlalu resah atau kwatir yang berlebihan terhadap isu yang sekarang sedang beredar dan viral yaitu isu penculikan anak, karena berita tersebut belum jelas kebenarannya, apalagi sampai main hakim sendiri. Tetapi walau isu tersebut belum tentu kebenarannya kita wajib waspada untuk memantau dan mengawasi anaknya masing-masing, Selain itu menghimbau untuk melarang anak-anak nya untuk tidak mengkonsumsi jajanan Chiki ngebul karena makanan tersebut sudah menimbulkan sakit perut.

“Kapolresta Cirebon Kombes Pol. ARIF BUDIMAN SIK. MH melalui Kapolsek Sedong AKP UJANG SARIFUDIN, SH. Menyampaikan bahwa Polisi harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk dapat menampung keluhan dan memberikan solusi, sesuai dengan tugas pokoknya melindungi, mengayomi, melayani, dan penegakan hukum. Dengan program ngopi aspirasi jemput bola terhadap masyarakat, polisi lebih dapat dekat dengan masyarakat dan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap polisi.

Find this content useful? Share it with your friends!