Cirebon – Tetap jaga Kamtibmas di hari ke-Lima Puasa Ramadhan 1445 H / 2024, Anggota SPKT Polsek Pabuaran Polresta Cirebon melaksanakan patroli sambil woro-woro membangunkan warga Sahur dengan menggunakan pengeras suara yang melekat pada kendaraan dinas. Sabtu dini hari (16/03/2024).

Kegiatan Patroli ini dilakukan rutin selama puasa Ramadhan 1445 / 2024, Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. menugaskan piket jaga SPKT Aiptu Achmad Suryadi, Aipda Sudarsono, SH. dan Bripka Robi Cita Priabudi untuk melaksanakan patroli antisipasi C3 dan melaksanakan woro-woro membangunkan warga untuk Sahur sembari menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Ditempat terpisah, Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, SIK. SH. MH. melalui Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. mengatakan ”Kegiatan patroli yang dilaksanakan pada waktu menjelang dan saat pelaksanaan sahur dimulai, pukul 02.00 wib sampai pukul 04.00 wib, dimana personel memiliki kewajiban untuk woro-woro membangunkan warga masyarakat untuk bangun guna melaksanakan makan sahur.”

Anggota Patroli sahur ini dengan menggunakan pengeras suara untuk menginformasikan masyarakat agar melaksanakan sahur dan sekaligus melakukan patroli antisipasi gangguan Kamtibmas C3 (Curat, Curas, Curanmor) serta antisipasi terjadinya tawuran atau perang sarung antar kelompok anak-anak muda. “Tegasnya”

Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. menerangkan bahwa kegiatan Patroli sahur di Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif agar masyarakat bisa melaksanakan Ibadah puasa dengan khusyuk.

Serta melaksanakan Woro-woro membangunkan warga masyarakat untuk sahur, sekaligus membuat masyarakat tenang serta merasa aman dengan hadirnya Polisi yang berpatroli di wilayah hukum Polsek Pabuaran Polresta Cirebon. “Ucap Kapolsek”

Find this content useful? Share it with your friends!