KAB. CIREBON – Untuk menjaga situasi Kamtibmas, Piket jaga Polsek Losari tingkatkan Patroli rawan siang di tempat–tempat rawan kejahatan, Minggu (24/12/2023).

Patroli Rawan siang piket jaga Polsek Losari kali ini singgah di pos keamanan lingkungan (Kamling) yang berada di Wilayah Hukum Polsek Losari Polresta Cirebon. Kegiatan Sambang ke masyarakat yang ada di pos kamling tersebut guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam turut serta menjaga, keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada siang hari, kamtibmas akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya, Dimulai dengan adanya kegiatan peka dengan antisipasi terjadinya kerawanan kamtibmas pada siang hari maupun malam hari.

Piket Jaga Anggota Polsek Losari yang melaksanakan Patroli memberikan pesan-pesan kamtibmas Warga Masyarakat pada saat nongkrong di pos kamling harus tetap waspada dengan para pelaku curanmor yng beraksi pada siang hari, Selain itu pula, selama kegiatan sambang ke masyarakat yang ada di pos kamling anggota patroli Polsek Losari juga selalu menghimbau dan mengingatkan warga untuk tidak menggunakan narkoba maupun obat” Yang dilarang.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol ARIF BUDIMAN , SIK ,MH melalui Kapolsek Losari Kompol EDI BARYANA, Amd, mengungkapkan bahwa, pelaksanaan patroli siang dengan sasaran pemukiman warga untuk cegah curanmor dan kejahatan lainnya, sebagai wujud kepedulian kita agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya. “Kegiatan ini menunjukkan bahwa Polisi selalu ada di tengah-tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Serta sebagai  salah satu upaya Kepolisian khususnya Polsek Losari untuk menciptakan kenyamanan terhadap masyarakat.

Find this content useful? Share it with your friends!