DUKUPUNTANG –  Selasa (05/03/2024) Kapolsek Dukupuntang bersama Tim dari Polresta Cirebon, melaksanakan kegiatan Police Goes To School di SMPN 1 Dukupuntang termasuk Desa Cikalahang Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMPN 1 Dukupuntang Hj. Tita Budiyati, S. Pd, Sekdis Pendidikan Kab. Crb Yadi Supriyadi, S. Sos, M. Pd, Kanit Bintibsos Sat Binmas Polresta Cirebon AKP NK Yatrini, S.H, Kasubnit 1 PPA Sat Reskrim Polresta Cirebon Ipda Sri Mulyanti, S.H, Kaur Min Sat Narkoba Polresta Cirebon Iptu Nadiroh, S.H, Kasubnit 1 Kamsel Sat Lantas Polresta Cirebon Ipda Heru Cahyo, Kanit Binmas Polsek Dukupuntang Aipda Totong Sunarta, S.H, serta para siswa siswi SMPN 1 Dukupuntang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan sekolah dan memberikan bimbingan tentang pembentukan karakter kepada siswa-siswi tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Dukupuntang AKP Nuryana bersama Tim dari Polresta Cirebon, memberikan materi meliputi pengetahuan tentang tata tertib berlalu lintas, ancaman kejahatan yang sering terjadi di sekitar sekolah, serta cara menghindari perilaku negatif seperti narkoba, tawuran pelajar, asusila

Selain itu juga memberikan penekanan tentang pentingnya menjaga keamanan pribadi dan lingkungan sekolah.

Kegiatan Police Goes To School ini mendapatkan respon yang positif dari Kepala Sekolah dan siswa-siswi SMPN 1 Dukupuntang, mereka merasa senang mendapatkan informasi dan pengetahuan tambahan mengenai keamanan di sekolah dan sekitarnya.

Para siswa-siswi juga berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin, sehingga mereka terus mendapatkan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan disiplin di lingkungan sekolah.

Kapolsek Dukupuntang AKP Nuryana, mengungkapkan kegiatan Police Goes To School ini merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam menciptakan generasi muda yang sadar akan pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dan masyarakat, diiharapkan, melalui kegiatan ini siswa-siswi dapat lebih waspada akan bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

Dengan berakhirnya kegiatan Police Goes To School di SMPN 1 Dukupuntang, selanjutnya Polsek Dukupuntang berencana untuk melaksanakan kegiatan serupa di sekolah-sekolah lain yang berada di wilayah hukumnya. Polsek Dukupuntang berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menciptakan generasi muda yang berkarakter, mandiri, dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

Find this content useful? Share it with your friends!