Jajaran Polresta Cirebon melaksanakan pengamanan Misa Paskah di seluruh gereja se-Kabupaten Cirebon, Minggu (9/4/2023). Diantaranya, Gereja Santa Theresia Ciledug, GPDI Pasar Kue Weru, Gereja Katholik Kirstus Jaya Gebang, Gereja Santa Maria Inmontana Sidawangi, dan Gereja Katholik Paska Kristus Losari.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, para personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran disiagakan selama ibadah perayaan Paskah di seluruh gereja di Kabupaten Cirebon.

Bahkan, para personel juga telah berkoordinasi dengan pihak gereja untuk mendatakan setiap kegiatan guna adanya pengamanan dari seluruh rangkaian yang dilaksanakan di gereja tersebut dalam rangka peringatan Wafatnya Isa Al Masih.

“Kami menyiapkan skema pengamanan dari mulai terbuka maupun tertutup, dan melaksanakan sterilisasi sebelum para jemaat mengikuti ibadah misa paskah tersebut,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Perayaan Hari Paskah pada tahun ini juga sangat istimewa karena bertepatan dengan momen bulan suci Ramadan. Sehingga diharapkan seluruh umat beragama di Kabupaten Cirebon dapat menjaga toleransi dan kekeluargaan.

“Mari kita ciptakan iklim yang kondusif di Kabupaten Cirebon. Sehingga perayaan Hari Paskah berjalan lancar dan pelaksanaan ibadah puasa hingga Idul Fitri juga lancar,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Find this content useful? Share it with your friends!