Astanajapura, Ps Kanit binmas polsek Astanajapura Polresta Cirebon aiptu Sudiono dalam menciptakan lingkungan aman dan nyaman di tengah masyarakat hadir dan menyambangi warganya sekaligus berikan pesan kamtibmas, kamis (09/02/23).

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi segala bentuk kejahatan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Ditempat itu, Ps Kanit binmas memberikan himbauan dengan cara dialog . Himbauan tersebut tentang pentingnya menjaga keamanan di lingkungan demi kenyamanan dalam melakukan aktifitas sehari-hari serta senantiasa selalu menjaga hubungan silaturahmi antar sesama warga maupun desa tetangga agar terjalin hubungan yang lebih akrab lagi.

“Dengan seperti itu Keluhan permasalahan bisa disampaikan dengan santai, berkesan tidak ada jarak antara kepolisian dan masyarakat,” ucap aiptu Sudiono

Guna menghindari terjadinya tindak kejahatan di masyarakat kehadiran anggota polri di tengah masyarakat memang di perlukan sehingga masyarakat senantiasa merasa terlindungi dan terayomi.

Sementara Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman SIK MH melalui Kapolsek Astanajapura Polresta Cirebon AKP Sakur SE menyampaikan kehadiran polisi ditengah masyarakat diharapakan adanya timbal balik komunikasi dan kordinasi masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama dalam menjaga wilayah sehingga mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan.

( Humas polsek Astanajapura Polresta Cirebon )

Find this content useful? Share it with your friends!