Cirebon – Dalam rangka menjaga kelancaran proses pemilihan umum yang semakin mendekat, Kepolisian Resor Kota Cirebon telah mulai melaksanakan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan gudang logistik pemilu(11/12).

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa proses Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Cirebon berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Personil Polsek Klangenan Polresta Cirebon akan menjaga keamanan di sekitar kantor KPU dan Bawaslu, serta memantau aktivitas di gudang logistik pemilu untuk mencegah potensi gangguan atau tindakan yang dapat mengancam kelancaran proses pemilihan. Mereka juga siap untuk merespon cepat apabila terjadi situasi yang memerlukan tindakan kepolisian.

Kapolresta Cirebon Kombes. Pol. Arif Budiman S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Klangenan Iptu Ngatidja S.H.,M.H. mengatakan Pengamanan di KPU, Bawaslu, dan gudang logistik pemilu ini akan terus ditingkatkan seiring dengan mendekatnya tanggal pelaksanaan Pemilu.

“Polsek Klangenan Polresta Cirebon berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap seluruh tahapan proses pemilu agar berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang sesuai dengan kehendak rakyat” jelas Kapolsek.

Kapolsek Klangenan menambahkan pentingnya pengamanan ini sebagai bagian dari upaya pihak kepolisian dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang adil dan demokratis. “Kami telah mulai melakukan pengamanan di lokasi-lokasi kunci, seperti KPU, Bawaslu, dan gudang logistik pemilu, untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

“Langkah ini juga merupakan rangkaian Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024, sebuah langkah pengamanan menyeluruh yang dilakukan sebagai persiapan menjelang pemilu 2024 mendatang,”Pungkasnya.

Find this content useful? Share it with your friends!