CIREBON – Banyaknya aktifitas masyarakat yang di mulai di pagi hari, baik perkantoran dan sekolah, anggota Polsek Pangenan, Polresta Cirebon Polda Jabar setiap pagi turun ke jalan raya untuk mengatur lalu lintas di perempatan Cipati Desa astanamukti Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon
, Selasa (01-08-2023).

Gatur Pagi adalah salah satu bentuk penguatan harkamtibmas di masyarakat, kehadiran anggota polri di tengah masyarakat agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

Pengaturan jalan di pagi hari atau gatur pagi merupakan kewajiban setiap anggota polri, sehingga perlu didukung dan dilaksanankan dengan semangat oleh seluruh anggota.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon KOMBES POL ARIF BUDIMAN .SIK. MH, melalui Kapolsek Pangenan IPTU SUKENDRI menerangkan, kegiatan gatur pagi rutin dilaksanakan setiap hari oleh anggota Polsek Pangenan saat masyarakat berangkat kerja dan aktifitas lainnya yang perlu mendapat perhatian agar tetap terpelihara kamtibcar lantas.

“Kegiatan gatur pagi ini merupakan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat utamanya warga masyarakat pengendara dan pejalan kaki, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mendekatkan diri dan juga sebagai kesempatan menyampaikan pesan kamtibmas pada masyarakat, sehingga masyarakat taat dengan aturan hukum dan merasa aman serta nyaman karena Polri akan selalu berada ditengah tengah masyarakat,” tutup Kapolsek.

Find this content useful? Share it with your friends!