Beber(01/02/2023) Begitu ramainya pemberitaan tentang penculikan anak di Media sosial Polsek Beber melalui Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas secara berkelanjutan mengadakan Himbauan kepada Sekolah-Sekolah.
Pada kesempatan ini pula Pa Kanit Binmas Polsek Beber Aiptu Achmad Yani dan Aiptu Asep S selaku Bhabinkamtibmas desa Kondangsari dan didampingi Kepala Sekolah SDN 1 Kondang sari memberikan Himbauan ke SDN 1 Kondangsari kec Beber Kab. Cirebon.
Dalm Himbauan itu kanit binmas menyampaikan agar siswa-siswi pelajar SDN 1 Kondangsari tidak perlu khawatir ataupun cemas tentang berita penculikan Anak-Anak karena semua itu adalah berita hoak atau bohong.Ps Kanit Binmas memberikan penyuluhan kepada siswa- siswi baik diluar Sekolah atau dilingkungan Sekolah agar tidak mudah terkena bujuk rayu orang tak dikenal seperti menawarkan permen ataupun uang serta bagi siswi janganlah menggunakan ataupun memakai perhiasan yang mencolok.
Diberiahukan pula kepada siswa-siswi pelajar jika ada orang yang tidak dikenal dan mencurigakan agar memberitahukan kepada Ibu dan Bapak guru disekolahan agar Ibu dan bapak guru menyampaikan kepada pihak Kepolisian setempat yaitu kepada Bhabinkamtibmasnya dan ataupun ke Patroli Polsek.
Jika siswa-siswi berada di lingkungan rumah jangan bermain terlalu jauh dari lingkungan rumah sehingga bisa terawasi oleh orng tua.kalau ada yang mencurigakan orng tua dari siswa-siswi bisa menghubungi pihak Polsek ataupun Bhabinkamtibmas Didesanya. Tak Lupa pula Ps Kanit Binmas dan kepala Sekolah SDN1 Kondangsari menempelkan stiker Himbauan berita Hoaks tersebut diluar dan didalam kelas agar bisa dibaca oleh siswa-siswi dan orng tua murid ataupun oleh masyarakat sekitarnya dan terdapat pula Nomer Yang bisa dihubungi bagi masyarakat yang akan melaporkan sesuatu hal yang mencirigakan.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman SIK, MH melalui Kapolsek Beber Akp Agus Hermawan mengatakan Himbauan tersebut memang harus benar dilaksanakan agar anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa tidak merasa cemas dan khawatir begitupun para orng tua.Selain itu pula kita juga harus tetap waspada jikalau ada yang mencurigakan dilingkungan kita segeralah berkordinasi dengan anggota bhabinkamtibmas di desanya ataupun kepada Polsek terdekat supaya tidak adanya Kesalah pahaman demi terwujudnya keamanan Lingkungan yang aman dan kondusif.

(Humas Polsek Beber Polresta Cirebon )

Find this content useful? Share it with your friends!