Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Kapolsek Pabedilan Polresta Cirebon merupakan agenda rutin mingguan dengan menampung aspirasi masyarakat dari berbagai kalangan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, kegiatan ini telah dilaksanakan oleh Iptu Mulyadi, SH selaku Kapolsek Pabedilan Polresta Cirebon bertempat di Warung kopi Aris Dusun Kasungka Desa Kalibuntu Kecamatan Pabedilan pada Jum’at, 17/02/2023.

Kegiatan Jum’at Curhat bersama Kapolsek Pabedilan ini dihadiri oleh Kuwu Desa Kalibuntu Sdr. Tarsono beserta perangkatnya, Perwakilan Guru masing-masing Sdr. Jojo Buntarjo, S.Pd selalu Kepala Sekolah SDN 1 Kalibuntu, Sdr. Casba, S.Pd selaku PLT Kepala Sekolah SDN 2 Kalibuntu, Sdr. Drs H. Katib selaku Kepala Sekolah SDN 1 Kalimukti, Sdr. Abdul Ropi, S.Pd yang merupakan Aktivis Pendidikan dan Guru Olahraga SDN2 Kalibuntu, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda serta warga masyarakat / Pemuda Dusun Kasungka juga para Rt/Rw setempat.

Dalam penyampaian aspirasi nya Sdr. Jojo Buntarjo, S.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan keluhan tentang ramai dan padatnya kendaraan sepeda motor yang didominasi oleh karyawan Pabrik Sepatu yang membuat susah dan rawan kecelakaan saat keberangkatan anak sekolah di Sepanjang jalan D.I Panjaitan terutama di depan sekolah yang ia pimpin, karena lokasi sekolah persis di pinggir jalan provinsi tersebut dengan harapan adanya Zebra Cros di pintu masuk sekolah yang juga merupakan pintu masuk kantor balai Desa Kalibuntu, selain itu juga dirinya berharap adanya pembinaan terhadap pelajar SD pada saat upacara bendera maupun dalam kegiatan lain yang bertujuan selain dapat membimbing para murid agar disiplin juga agar terjalin komunikasi antara siswa dengan Petugas Kepolisian yang kedepannya akan mudah dalam penyampaian bimbingan maupun pembinaan sekaligus mengontrol Prilaku siswa agar dirinya merasa diperhatikan dan tidak merasa takut jika bertemu dengan Polisi, Kalau pun selama ini juga sudah pernah dikunjungi polisi pada saat vaksinasi zaman era Pandemi Covid-19.

Secara spontan dan tegas langsung di jawab oleh Kapolsek Pabedilan IPTU MULYADI, SH bahwa senin Besok pastinya akan dilakukan Pembinaan dalam kegiatan Upacara Bendera di SDN1 Kalibuntu yang akan di isi oleh Bripka Imron selaku Bhabinkamtibmas Desa Kalibuntu dan juga merupakan Kanit Sabhara Polsek Pabedilan.

Selain itu juga tokoh Masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Pabedilan yang telah menyelenggarakan kegiatan Jum’at Curhat sehingga masyarakat bisa menyampaikan berbagai keluhan, harapan serta aspirasi untuk kemudian di tindak lanjuti oleh Pihak Polsek yang tentunya juga harus berkoordinasi dengan instansi lain jika Aspirasi nya bukan tentang kamtibmas.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Pabedilan Iptu Mulyadi, SH menyampaikan bahwa kegiatan Ngopi Aspirasi yang dikemas dalam Jumat Curhat adalah bentuk upaya peningkatan Pelayanan pihak Kepolisian terhadap masyarakat untuk dapat menyampaikan aspirasi masyarakat baik keluhan, saran maupun harapan masyarakat terutama tentang kinerja pihak Kepolisian baik dalam pelayanan masyarakat terlebih dalam peningkatan keamanan dan Kondusifitas agar lebih terjamin situasi yang aman dan nyaman serta dibutuhkan peran serta masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga kondusifitas dan memberikan informasi jika ada indikasi dan kerawanan Kamtibmas.
Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan secara rutin dengan lokasi yang berdeda agar seluruh masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat agar kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Find this content useful? Share it with your friends!